Pelaku Pembunuhan Mayat di BWP Meruap Terungkap, Berhasil di Tangkap Polisi

71

 

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Sat Reskrim Polres Sarolangun, sabtu 12 Agustus 2017 dengan sigap telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap dugaan Tindak Pidana Pembunuhan dengan korban inisal (TO) berkait laporan dari pihak perusahaan BWP penemuan mayat di Areal M.38 PT. BWP Meruap Kelurahan. Sarkam Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, selasa 8 Agustus 2017 jam.12.00 WIB, LP/A- 65/VIII/2017/JMB/RES SRL tanggal 8 Agustus 2017, pada saat kejadian, senin 31 Juli 2017 sekitar pukul 00.10 WIB.

Tertangkapnya tersangka inisial (HA) 28 tahun, warga RT. 02 Lingkungan Pulau Pinang Kel. Sarkam, Kec. Sarolangun Kab. Sarolangun dijerat pasal (338) KUHP atau TP. Penganiayaan yang mengakibatkan kematian (pasal 351 ayat 3 KUHP)

Adapun Kronologis Penemuan Mayat, Selasa tanggal 8 Agustus 2017 sekitar pukul 11.45 wib, 4 (empat) orang karyawan PT. BWP MERUAP Kab. Sarolangun sedang melaksanakan pengelasan pipa saluran minyak di areal M.38, saat itu saksi-saksi mencium bau menyengat (busuk), selanjutnya saksi langsung melakukan pencarian asal dari bau tersebut, dan sekira 20 (dua puluh) meter dari tempat para saksi bekerja tepatnya di semak belukar yang ada di pingir jalan (simpang) M.38 para saksi menemukan ada sosok mayat tergeletak dalam kondisi sudah rusak (membusuk).

Selanjutnya para saksi melaporkan penemuan mayat tersebut ke atasan/pimpinan perusahaan yang selanjutnya diteruskan ke pihak Kepolisian. Seketika mendapat laporan tentang adanya laporan penemuan mayat, Sat Reskrim Polres Sarolangun bersama personil Polsek Kota Sarolangun langsung menuju TKP untuk melaksanakan Olah TKP.

Kemudian juga Kronologis Penangkapan
dari hasil olah TKP dan setelah dilakukan penyelidikan, Sat Reskrim Polres Sarolangun memperoleh petunjuk terkait penemuan mayat pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2017 dan diperoleh bukti permulaan yang cukup bahwa dari penemuan mayat tersebut merupakan diduga korban Tindak Pidana Pembunuhan atau Tindak Pidana Penganiayaan yg mengakibatkan kematian dengan korban a.n. TO

Dimulai pada malam hari selasa tanggal 8 Agustus 2017 dilakukan pengejaran terhadap diduga pelaku, dan pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 Sat Reskrim Polres Sarolangun didampingi pers Polsek Pauh berhasil melakukan penangkapan terhadap (HA) di Desa Sepintun Kec. Pauh dan setelah diinterogasi mengakui perbuatannya dan selanjutnya diamankan di Mapolres Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, dan motif Pelaku berawal dari permasalahan utang piutang.

Kemudian Bukti yang sudah diamankan, 1 Unit mobil truk jenis Colt Diesel warna kuning No. Pol: BH 8046 SI, tempat korban dibacok.

(Agus S)