Peduli Tsunami Selat Sunda, PMI Sarolangun Galang Dana Selama 4 Hari

54

SAROLANGUN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun melakukan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda yang terdampak pada 2 wilayah yakni Banten dan Lampung. Penggalangan dana dilakukan selama 4 hari dimulai dari tanggal 29 desember hingga 1 Januari 2019.

Ketua bidang penanggulangan bencana PMI Sarolangun Sopian mengatakan, penggalangan dana yang dilakukan merupakan wujud kepedulian relawan yang tergabung dalam PMI Sarolangun.

“Ini bentuk kepedulian atas bencana yang dirasakan saudara kita di banten dan lampung, tetap tabah, sabar, untuk para korban,” Ucapnya Jum’at (04/01/2019).

Kerja keras relawan yang terdiri dari Palang Merah Remaja (PMR) dan Korps Suka rela (KSR) tidak sia-sia. PMI Sarolangun mampu mengumpulkan sumbangsih dari masyarakat sebanyak Rp 24.500,100 dan dana itu lansung disalurkan, melalui 2 anggota relawan yang dikirimkan dan dilepas lansung oleh Erri Hari Wibawa ketua bidang organisasi dan relawan PMI Sarolangun.

“Tidak hanya dilampu merah, relawan juga melakukan penggalangan dana hingga sekolah-sekolah, dan dana sudah kita salurkan, dan saat ini anggota yang dikirim masih dalam perjalanan,” Katanya.

Lanjut, dirinya mengucapkan ribuan terimakasih atas kerjasama dan bantuan donatur yang menyisihkan rezikinya untuk membantu para korban bencana tsunami Selat Sunda.

“Terimakasih buat masyarakat telah membantu, semoga bermanfaat dan untuk anggota relawan terimakasih atas partisipasinya,” Tandasnya. (Hendri)