Peduli Sesama, Bhabinkamtibmas Bantu Gali Kubur Untuk Warga Yang Meninggal Dunia 

134

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Sebagai anggota Polri yang bertugas di Polsek Batang Asai Polres Sarolangun Bripka Dedy Siregar sebagai Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan yang sangat mulia.

Pasalnya saat mengetahui ada warga binaannya yang meninggal dunia Bhabinkamtibmas langsung datang melayat kerumah keluarga almarhumah Fitri yang terletak di Dusun Lubuk Bedengkung Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai.

Almarhum Fitri meninggal karena sakit dan dimakamkan di Pemakaman Umum Lubuk Bedengkung, Sabtu (03 /03/ 2018) sekitar Jam 09.00 Wib.

Bripka Dedy Seregar saat melayat ke rumah duka keluarga almarhumah. Turut  mengucapkan berduka cita dan bela sungkawa atas meninggalnya almarhumah Fitri.

Bukan hanya melayat Bripka Dedy Seregar dengan toleransinya yang tinggi juga ikut bersama masyarakat menggali kuburan di Pemakaman Umum Dusun Lubuk Bedengkung .

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP begitu mengetahui kegiatan anggotanya langsung memberikan apresiasi yang setinggi tingginya pada yang bersangkutan.

”Jujur saya sangat terharu dan bangga pada Bripka Dedy Seregar, begitu tahu ada warga yang meninggal dunia langsung datang melayat dan yang sangat mulia dia ikut menggali kuburan, ” kata Kapolres.

Masih kata Kapolres, disitu Bripka Dedy Seregar juga tak lupa  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu kompak dan peka terhadap gangguan Kamtibmas.

”Terutama sekali bila melihat dan mendengar ada gangguan Kamtibmas untuk secepatnya menghubungi Bhabinkamtibmas atau anggota Polsek Batang Asai lainnya, ” tegas AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M. AP

Kapolres dalam pembicaraan meminta masyarakat dalam memandang Polisi hendaknya sebagai mitra, bukan malah ditakuti atau dibenci.

Hal tersebut agar kemitraan antara Polri dan masyarakat benar-benar dapat terjalin dengan baik.

”Ingat musuh Polri para pelaku tindak pidana atau orang yang melanggar hukum bukan masyarakat,” tutup Kapolres yang dikenal sangat agamis ini.

(Ikhsan)