Peduli Dampak Covid -19, PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa Berikan Bantuan kepada Warga 3 Desa dan 1 Kelurahan

235

SAROLANGUN – Peduli warga terdampak Covid-19, PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa (PT. Agrindo) Sarolangun memberikan bantuan bahan makanan kepada warga tiga desa dan satu Kelurahan di sekitar operasional perusahaan, Senin 19 Juli 2021.

Kali ini bantuan diberikan kepada warga Desa Rantau Tenang dan Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun serta Desa Muara Danau dan Desa Lubuk Sepuh Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Ratusan paket bahan makanan itu dibagi rata di desa dan kelurahan tersebut atas kepedulian perusahaan dan diterima warga dengan senang dan gembira.

Direktur PT. Agrindo Mashadi melalui Eben Ezer, Manejer Kebun PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa Sarolangun mengatakan bantuan berupa bahan makanan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan perkebunan sawit itu kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar operasional perusahaan.

“Bantuan yang diberikan ke tiga desa dan satu kelurahan berupa bahan makanan ini adalah bentuk kepedulian PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa kepada warga terdampak Covid-19,” kata Eben Ezer kepada media ini.

Bantuan ini diberikan secara simbolis dan ada yang diberikan secara langsung kepada warga terdampak Covid-19 di kantor kelurahan dan desa.

Dari pantauan media ini, di Kelurahan Gunung Kembang diberikan ecara simbolis yang diiterima Kasipem Laila Rahmi.

“Bantuan ini akan kami serahkan kepada warga yang berhak menerima menurut data warga di Kelurahan Gunung Kembang, kita beeharap bantuan ini secara kontiniu ” kata Laila Rahmi.

Di Desa Muara Danau, bantuan diterima oleh Sekdes Rohana, mewakili Kades Ibrahim AW.

“Alhamdulillah senang pak, ini yang ke dua kali,” kata Sekdes Rohana seraya menyebut warganya berjumlah lebih 300 kepala keluarga.

Di Desa Lubuk Sepuh, bantuan diterima oleh Sekdes Afriati Astuti
dan langsung diserahkan kepada dua orang warga yang berhak menerima.

“Selebihnya akan kami kasih kepada warga fakir miskin yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19,” kata Sekdes Afriati Astuti.

Berikutnya, bantuan kepada warga Desa Rantau Tenang diterima oleh Kasi kesejahteraan Desi Novita Sari dan menyebut akan menyerahkan bantuan ini kepada warga yang tentu dengan persetujuan Kades sesuai data warga yang membutuhkan.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak pandemi Covid-19 di sekitar operasional perusahaan, ” kata Yosep Dwi Yoga, Staf manajer kebun PT. Agrindo Panca Tunggal Perkasa Sarolangun. (*)