Pedagang Buah Jualan di Atas Trotoar Terjaring Razia Satpol PP

73

SAROLANGUN – Satuan Polisi Pamung Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi kembali melakukan razia ketertiban umum, Selasa (15/1/2019).

Kali ini razia menyasar kepada pedagang yang nakal karena berjualan di trotoar jalan protokol, Jalan Lintas Sumatera, Sarolangun.

Dari pantauan dilapangan, razia itu sempat mengundang perhatian masyarakat sekitar, pasalnya seorang pedagang buah Duku dan buah kalengkeng mengeluarkan amarahnya karena tidak mau di gusur lantaran ia sedang berjualan.

Tidak senang dengan aksi para petugas, pedagang itu mangambil sebilah kayu dan memukul lapak dagangannya dan nyaris mengenai petugas.

Setelah dijelaskan oleh petugas bahwa tidak boleh berjualan di atas trotoar, pedagang itu akhirnya terima lapaknya digusur.

Kasat Pol PP, Riduan melalui Kabid Tibum (ketertiban Umum) Herjoni mengatakan ini adalah tindakan tegas kami, sebelumnya kami sudah peringati bahwa tidak ada lagi yang berjualan, sepanjang jalan Lintas Sumatera, terutama daerah taman PKK dan kawasan Abadi Sarolangun.

“Hari ini Kita tidak ada kompromi lagi, tidak ada toleransi, kita amankan di markas, nanti di markas buat surat pernyataan dan segala macam,”

Tindak lanjut dari operasi ini kita akan stanby setiap hari dilokasi demi untuk menjaga keindahan kota.

“Hasil dari sisiran hari ini, ada dua pedagang yang masih bandel, makanya kita amankan paksa yaitu pedagang musiman, kita sudah buat himbauan tidak boleh berjualan di atas trotoar,” katanya. (Afdol)