Paskibraka SMKN 11 Merangin Persiapan HUT Kemerdekaan RI Baris Berbaris

107

NETIZENEWS.CO.ID/MERANGIN – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang, berbagai kegiatan dipersiapkan diantaranya, persiapan dasar Pasukan Baris Berbari (PBB) paskibraka untuk memperingati 17 Agustus 2018 di Desa Mensango RT.03 di Lapangan sepak bola.

Pasukan Paskibraka dari SMKN 11 Merangin yang bawah diasuh Pelatih TNI Sersan Satu Yen Nafi Topit dari Tabir Lintas dibantu Babinsa Tambang Baru Supprapto T. Dan guru SMK N 11 Merangin Henri Candra, SPd.

Dalam mempersiapkan pasukan Paskibraka, latihan ini sudah dilaksanakan selama lebih kurang 1 bulan sampai saat ini. Pelatih Babinsa Yen Nafi Topit tidak bosa bosannya menyampaikan kepada pasukan Paskibraka harus memperhatikan gerakan dari langkah tegap jalan ditempat, langkah tegap maju.

Pelatih melihat bahwa peserta paskibraka kerap mengabaikan langkah yang sudah di ajarkan, begitu juga dengan ayunan tangan yang dirasakan masih seenaknya saja. Pelatih mau kalian ini punya naluri jangan main tabrak saja. Yen Nafi Topit menginginkan masing masing anak didiknya memiliki niat agar bisa. Biar disaat pelaksanaan 17 agustus di Desa Sido Linggo kecamatan Tabir Lintas agar bisa berjalan dengan lancar.

(Romi Sandi)