Pasar Sarolangun Dibangun Tahun Ini, Jalan Aspal Mulus

83

Foto: Sekda Endang Abdul Naser saat Menyampaikan Sambutan Bupati Sarolangun

SAROLANGUN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sarolangun, di ruang Aula Kantor Camat Sarolangun, Senin (3/2/2020) berlangsung sukses.

Musrenbang yang merupakan perencanaan “Bottom-up” ini bukan hanya membicarakan perencanaan pembangunan tahun depan (2021) tapi juga mengungkap perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun ini.

Dalam sambutan Bupati Sarolangun yang disampaikan Sekda Ir Endang Abdul Naser, terungkap, tahun ini Kecamatan Sarolangun mendapat kucuran dana APBD Rp 40 (Empat puluh) Milyar.

Dana tersebut akan digunakan untuk pembanguan infra struktur, antara lain untuk membangun Pasar Rp 9,5 (Sembilan Milyar Lima Ratus Juta) dan untuk pengaspalan jalan Rp 10 (Sepuluh) Milyar.

“Bangunannya sudah lama, Pasar Sarolangun tahun ini Kita bangun dengan dana Rp 9,5 Milyar dan pembangunan jalan aspal pusat kota dengan dana Rp 10 Milyar,” ungkap Sekda Endang Naser.

Senada dengan Sekda, Kepala Dinas PUPR Sarolangun Ibnu Ziady mengatakan, tahun ini jalan-jalan di dalam Kecamatan Sarolangun sebagai ibu kota Kabupaten, diprioritaskan pada peningkatan jalan.

” Tahun ini peningkatan jalan dalam kota menjadi prioritas utama,” ucap Ibnu Ziady kepada awak media.

Musrenbang Kecamatan Sarolangun dihadiri Asisten I Dedy Hendri, Kadis PUPR Ibnu Ziady, Kapolsek Sarolangun Sumarno Berutu, Danramil, Kepala Bappeda Lukman MPd, Camat Sarolangun Huzairin.

Tak kalah pentingnya, hadir Anggota DPRD Dapil I, Muhammad Fadlan Arafiqi, Yusuf Helmi, AzRin, Zulkifli, Zulkifli Sudin, Ronal Pasaribu, Abdul Basyd, Kepala Desa dan Kelurahan Kecamatan Sarolangun, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Delegasi Desa/Kelurahan dan Undangan lainnya. (*}

(Abah Agus)