HUT Istimewa Ke-18, “Kita Satukan Tekad & Langkah Mewujud Sarolangun Lebih Sejahtera”

46


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Sarolangun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Kabupaten Sarolangun dengan mengusung tema “Kita satukan tekad dan langkah bersama untuk mewujudkan Sarolangun yang lebih sejahtera, rabu (18/10/2017) di DPRD Kab. Sarolangun.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Sarolangun Dra. H. Cek Endra, Wakil Bupati H. Hilallatil Badri, Ketua DPRD M. Syihu beserta anggota, Gubernur Provinsi Jambi yg diwakili Asisten 1, mantan Bupati Sarolangun sekaligus mantan Gubernur Provinsi Jambi periode 2010-2015 Drs. H. Hasan Basri Agus, MM, mantan Wakil Bupati Sarolangun H. Pahrul Rozi, mantan PJ Erief Munandar, SE, Wali Kota/Bupati dalam Provinsi Jambi, Bupati tetangga, Ketua adat Provinsi Jambi, Sekda Sarolangun H. Thabroni Rozali, ketua TP PKK beserta anggota, unsur Forkompimda, para SKPD, Kakan, Kaban, Kabag, Camat, Lurah, Kepala Desa, para Kepala Sekolah,Tokoh Agama,Tokoh adat, pemuka masyarakat, LSM, OKP, Ormas, dan para awak media.

Kab. Sarolangun merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jambi, Indonesia. Dengan Luas wilayahnya 6.174,43 km² dengan
populasi 278.222 jiwa (tahun 2015), jumlah rumah tangga 66.919, kepadatan penduduk 45 jiwa/Km2, jumlah Kecamatan 10 Kecamatan, dan jumlah Desa/Kelurahan 149 Desa/9 Kelurahan.

Kabupaten ini beribukota di Sarolangun. Sarolangun resmi berdiri pada tanggal 12 Oktober 1999 yang berdasarkan pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 54 Tahun 1999 tentang pembentukan kabupaten Sarolangun, kabupaten Tebo, kabupaten Muaro Jambi, dan kabupaten Tanjung Jabung Timur

Sebelumnya, kabupaten Sarolangun dan kabupaten Merangin tergabung dalam Kabupaten Sarolangun-Bangko, selanjutnya diperkuat dengan keputusan DPRD Provinsi Jambi Nomor 2/DPRD/99 tanggal 9 Juli 1999 tentang pemekaran Kabupaten di Provinsi Jambi.

Dalam pidato Cek Endra, Alhamdulillah pada usia ke-18 berbagai kemajuan telah dicapai sudah sama-sama kita rasakan, ini merupakan buah keberhasilan kita, untuk menjadikan Kabupaten Sarolangun sebagai daerah maju, makmur, dan sejahtera.

Oleh karenanya dalam kesempatan ini saya secara pribadi dan selaku Kepala daerah mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kerjasama Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Sarolangun, dari unsur Forkompimda, Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat, ucapnya.

Nak seiring pantun,
Dari Sarolangun ke Rejo Sari
Singgah sebentar ke Dusun Limbur
18 tahun Sarolangun berdiri
Kebun menjadi Sawahnyo subur.

Sarolangun di tengah Sumatera
Kotanyo indah sungguh menawan
Masyarakat Sarolangun semakin sejahtra
Pemerintah bersatu bersamo dewan.

(Sopyan Abusro)