Paparan LKPJ Kepala SKPD Tahun 2020 Kepada Bupati Sarolangun

46

SAROLANGUN-Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga bisa berjalan dengan apa yang diharapakan, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Sarolangun harus membuat suatu acuan dan perencanaan yang matang sebagai dasar kegiatan dan program untuk mempermudah dalam melakukan evaluasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sarolangun H. Cek Endra saat membuka dan memberikan arahan pada acara Paparan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala SKPD Tahun 2020 Kepada Bupati Sarolangun, di Aula Kantor Bappeda, Kamis (18/02/2021).

” Dengan menyusun program kegiatan, maka kegiatan tersebut memiliki arah dan target pencapaian yang jelas,” ujar Bupati H. Cek Endra.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati H. Cek Endra berharap jika dalam paparan setiap SKPD jangan hanya melaporkan realisasi seluruh kegiatan cuma angka – angka yang sudah berjalan dan sukses seratus persen, tapi proses pencapaian kegiatan itu sendiri yang lebih penting.

Terkait masih adanya temuan – temuan BPK di beberapa Instansi Pemerintah dan masih adanya visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun yang belum terealisasi dan terinventarisir, H Cek Endra meminta kepala seluruh SKPD untuk bersama – sama memperbaiki dan membenahi semuanya, sehingga capaian kerja Pemkab Sarolangun bisa optimal.

Sementara Kepala Bappeda H. Lukman dalam laporannya sekaligus memimpin acara mengatakan tujuan dari LKPJ ini untuk mengklarifikasi, mengevaluasi dan mengidentifikasi seluruh data sejauh mana capaian kegiatan tahun 2020 dan kendala program sehingga saat membahas bersama DPRD sudah tahu arah dan tujuan selanjutnya.

” Dengan kegiatan ini kita bisa mengevaluasi, mengklarifikasi dan mengidentifikasi seluruh program serta kendala apa saja yang ada, sehingga menjadi pedoman untuk tahun anggaran berikutnya,” sebut H. Lukman.

Selain itu, sekian beberapa hal tersebut, kegiatan ini juga sebagai bentuk meningkat silaturahmi seluruh SKPD dan sekaligus merupakan bentuk pertanggungjawaban setiap SKPD di unit kerja masing – masing.

” Semoga setiap SKPD bisa memaparkan tentang capaian program dan keuangan. Selain itu juga bisa memaparkan permasalahan yang dihadapi dan solusi seperti apa,” tandas H. Lukman.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Bupati Sarolangun H Hilallatil Badri, Sekda Ir.Endang Abdul Naser dan seluruh Kepala SKPD dan Camat.

(SRF)