Panwascam Pauh Menggelar Test Wawancara Calon Pengawas Pemilu Lapangan

54

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Pauh melakukan test wawancara terhadap calon anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kecamatan Pauh, untuk menghadapi Pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.tahun 2019 mendatang.

Dalam kegiatan rekrutmen PPL di ikuti peserta sebanyak 33, namun yang lulus administrasi  sebanyak 28 orang, dan 28  mengikuti test wawancara yang digelar selama satu  hari, Rabu  (04/05/2018 ) di Sekretariat Panitia Pengawas  Pemilu Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.

Ketua Panwaslu Kecamatan pauh  M. Soleh  mengatakan, bahwa peserta yang mengikuti test sebayak 28 orang calon Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), dan bagi yang lulus nantinya akan di tempatkan di setiap Desa dan Kelurahan, sebelumnya 28 peserta telah lolos dari kelengkapan administrasi.

“dalam mengerjakan soal peserta di beri waktu 10 menit untuk menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Panwascam, sedangkan untuk waktu test wawancara kita bagi menjadi tiga tempat karena banyaknya peserta dan terbatasnya tempat” katanya.

“Adapun materi yang diujikan berupa pertanyaan seputar pengetahuan tentang penyelengaraan Pemilu, integritas, pengetahuan lokal, pengetahuan umum, komitmen, loyalitas dan lain-lain,” ujarnya.

Komisioner Panwaslu Kecamatan Pauh M. Soleh test dilakukan secara serentak se-kecamatan Pauh, mulai dari tahapan pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi dan seleksi wawancara.

“Setiap desa/kelurahan akan diambil 1 orang Pengawas Lapangan Pangawas Pemilu Lapangan (PPL) Desa/Kelurahan se-kecamatan Pauh, sehingga jumlah PPL nantinya sebanyak 14 Pengawas Pemilu Lapangan,” terangnya saat monitoring di Panwascam kecamatan pauh.

(Afdol)