Panwascam Mandiangin Merekrut Pengawas Pemilu Lapangan PPL

87

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN -Panwaslu Kecamatan  Mandiangin  mengumumkan hasil seleksi calon anggota Pegawas Pemilu Lapangan  ( PPL) tingkat desa   di Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun.

Pengumuman hasil seleksi ditempelkan di setiap kantor kepala desa yang ada di Kecamatan Mandiangin  dan di Sekertariat Panwascam Kecamatan  Madiagin. Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Mandiangin  Tasiman , saat ditemui  media netizen  Rabu (1/11/2017).

Tasman mengatakan, sebanyak 53 calon peserta PPL telah mengikuti tes tertulis pada tanggal 31  maret  2018. Peserta setelah mengikuti test tertulis hasil lembaran jawaban peserta dibawa ke Sekretariat Kecamatan untuk diperiksa.

“Mulai dari penyusunan materi hingga pemeriksaan lembaran jawaban peserta dilakukan oleh Panwascam kecamatan Mandiangin, Kita sendiri menempelkan pengumuman hasil seleksinya. Bagi para peserta yang ingin melihat hasil seleksi tertulis bisa melihatnya di kantor Kecamatan,” ungkap Tasiman.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus ujian, lanjut Petrus, akan dilakukan seleksi wawancara oleh komisioner Panwascam Kecamatan Mandiangin  pada tanggal 05  April 2018

Dirinya berharap peserta yang lulus bisa menyiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi wawancara.

“sebenarnya materi dalam ujian tertulis dan wawancara hampir sama. Namun dalam wawancara kita menggali karakter peserta, apakah cocok dengan pekerjaan sebagai anggota (PPL) Pegawas Pemilu Lapangan untuk di desa. Jadi bagi peserta persiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi seleksi wawancara,” jelasnya.

Untuk diketahui, kuota yang disediakan untuk mengisi lowongan anggota (PPL) Kecamatan Mandiangin sebayak 1 (satu) orang disetiap anggota PPL ini akan disebar ke desa masing – masing untuk mengawasi pemilihan umum yang Jurdil.

“Kita sangat berharap peserta yang diterima menjadi PPL bisa bekerja sama untuk mengawasi setiap tahapan penyelenggaraan pemilihan umum DPD, SPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang, Kita akan utamakan peserta yang memiliki kompetensi dan mampu bekerja dalam tim,” pungkasnya.

Diberitakan netizen  sebelumnya, dari 53  pelamar yang memasukkan berkas lamarannya untuk mengisi lowongan sebagai anggota Pengawas Pemilu Lapangan PPL, namun hanya 28 orang dinyatakan lulus, katanya.
(Afdol)