Panen Padi Sawah Kadis DTPHP H. Sakwan Bersama Para Petani

43

SAROLANGUN – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Sarolangun laksana panen Padi Sawah di Pemancar Pulau Tereman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Senin (17/02/2020).

Dalam Panen Padi yang di laksanakan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Sarolangun dihadiri Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul  Naser,  Asisten II. Ir. Dedi Suhendri, Kadis TPHP H. Sakwan, Koramil 0420/Sarko. Mayor Inf. Abdul Aziz, Babinsa Sukasari Aan Satri, Babinkatibmas Sukasari  M. Al-Amin, dan peyuluhan pertanian Sukasari Gendut Pulnadi S.Pt.

Kadis TPHP Sakwan menyebutkan, lokasi demplon kelompok tani Pemancar Sukasari menghasilkan panen Padi rata-rata 7.3. Ton Gabah kering, mudah-mudahan kedepan kita bisa lebih dari ini panen bisa dua kali dalam satu tahun.

Keseriusan Pemerintah membantu para Petani mendorong para Perani menjadi Petani Proporsional dan Profesional bisa menghasil untuk konsumsi dalam Daerah Kabupaten Sarolangun bahkan bisa Konsumsi di tingkat Provinsi.

Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri dalam mensejahterakan rakyat dengan berbagai leding sektor digerakkan, diantaranya membantu para Petani memperhatikan para petani, dengan melengkapi sarana dan prasarana Hentraktor, dan Enpayer, itu yang kita lengkapi semua pihak ke petani. Ujar H. Sakwan.

Pada tahun lalu para Petani menghasilkan 6,8 ton per Hektare, untuk tahun sekarang menghasilkan 7,3 per Hektare, Alhamdulillah pada tahun ini ada peningkatan.

Untuk kebutuhan para Petani Padi
Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Sarolangun, selain memberikan Bibit Padi, Pupuk, Hentraktor, dan Enpayer, karena di sini banyak Burung dan hama Tikus maka para petani kita beri bantuan, Pukat dan Racun Tikus. Adapun Padi yang ditanam oleh para Petani Sukasari
Jenis padi Sartani, terang Kadis DTPHP H. Sakwan.

(Afdol)