Open House Rumah Dinas Ketua DPRD Tontawi Jauhari di Datangi Pedangdut Mansyur. S

85

SAROLANGUN – ‘Open House’ lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 di rumah dinas Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari membludak dengan kedatangan para tamu dari segala lapisan masyarakat. Tetamu mulai menyesaki ruang tamu sejak hari pertama seusai shalat ‘Ied pada hari pertama lebaran, pagi, siang dan malam. Pada hari kedua, Selasa (3/5), sekitar pukul 10 malam, suasana lebaran di rumah dinas Ketua Tontawi Jauhari semakin meriah dengan kehadiran penyanyi dangdut (Pedangdut) kondang Mansyur S dari Jakarta, yang sengaja diundang Tontawi Jauhari, Bakal Calon Bupati Sarolangun periode 2024-2029 mendatang.

Kedatangan Mansyur S disambut hangat para penggemar, tak sedikit para kaum Ibu yang histeris menyapa Ayah Mansyur hingga ke ruang tamu tempat persamuhan malam itu.

“Alhamdulillah malam ini kita dikunjungi Ayah Mansyur, figur seni yang sudah senior, pencipta lagu dan penyanyi dangdut serta aktor seni peran Indonesia. Ini merupakan anugerah bagi kita, saya berterimakasih kepada Ayah Mansyur yang telah menyempatkan diri datang di open house Ketua DPRD Sarolangun. Semoga ke depannya silaturahmi ini terus terbina, dan semoga kedatangan Ayah Mansyur ini medapat berkah dari Allah SWT,” kata Ketua DPRD Tontawi Jauhari.

Bakal calon Bupati Sarolangun yang akrab disapa Bang Iton, ini mengaku ‘fan’s’ Ayah Mansyur dan sudah 10 tahun tidak bertemu. Bang Iton menyebut dalam suasana lebaran Idul Fitri ini merupakan hari baik untuk mempererat silaturahmi.

“Kedatangan Ayah Mansyur ini bukan dadakan, ini sudah direncanakan sebelumnya, bahwa Ayah Mansyur ada acara di Padang, dari Jakarta melewati jalan darat, karena saya kenal dan cukup dekat, saya juga nge-fan’s dengan Ayah Mansyur, maka saya mengundangnya untuk mampir ke rumah dinas ini, Alhamdulillah Ayah Mansyur mengiyakan, apalagi sekarang dalam suasana lebaran Idul Fitri yang merupakan hari baik untuk mempererat silaturahmi yang sudah terjalin,” terang Bang Iton kepada media ini.
Sebelum makan malam bersama, Ayah Mansyur menyanyikan dua tembang pilihannya yang membuat seisi ruangan seakan hanyut dihibur penyanyi yang telah berusia senja itu. Bagi Ayah Mansyur, penyambutan kedatangannya di rumah dinas Ketua DPRD Sarolangun merupakan suatu kehormatan yang sangat tinggi nilainya, Ia mengakui begitu kenal dan dekat dengan Tontawi Jauhari karena Ketua DPRD Sarolangun ini dikenalnya sangat peramah dan supel dalam pergaulan dengan masyarakat bahkan dengan orang dari luar Sarolangun.

Ayah Mansyur menyebut, figur Tontawi Jauhari sangat pantas menjadi pemimpin Kabupaten Sarolangun karena dicintai masyarakatnya.

“Saya rasa keramahan yang ada pada Pak Tontawi Jauhari sangat pantas menjadi pertimbangan masyarakat Sarolangun untuk memilih Pak Tontawi menjadi Bupati Sarolangun ke depan,” ucap Ayah Mansyur.

“Ini adalah spirit buat Pak Tontawi, mudah-mudahan di tahun 2024 nanti bapak dicintai masyarakat dan memilih bapak menjadi Bupati Sarolangun,” harap Ayah Mansyur yang diiringi riuhnya tepuk tangan tamu yang hadir.

Menurut Ayah Mansyur, keramahtamahan Tontawi Jauhari dapat dijadikan alasan simpati dan empati masyarakat untuk mendukung Ketua Partai Golkar Sarolangun itu menjadi Bupati Sarolangun.

“Saya percaya dan saya mendukung, keramahtamahan Pak Tontawi membuat simpati dan empati masyarakat Sarolangun dan ini harus didukung. Mudah-mudahan Pak Ketua Tontawi terpilih menjadi Bupati Sarolangun periode mendatang,” pungkas Ayah Mansyur.

Sebagaimana diketahui, Penyanyi kondang yang akrab disapa Ayah Mansyur, adalah bernama Mansyur Subhawannur atau yang lebih dikenal dengan nama populer Mansyur S, lahir pada 30 November 1948, hingga saat ini berusia 73 tahun. Nama Mansyur S sudah begitu membumi di dunia musik dangdut dengan jutaan fans (Penggemar) di Indonesia bahkan Manca Negara.

Pada akhir rangkaian acara penyambutan kedatangan penyanyi kondang Mansyur S, para tamu yang hadir yang merupakan pendukung Tontawi Jauhari Bupati Sarolangun meneriakkan yel-yel kemenangan, teriakan ini juga diikuti oleh Ayah Mansyur.

Sarolangun …
Kito …
Sarolangun …
Kito …
Sarolangun …
Kito …
Tontawi Jauhari
Bupati.. (*)