Oknum Masyarakat Sarolangun “BEBAL” Buang Sampah Srampangan

337

SAROLANGUN – Bersih salah satu merupakan keindahan, Bersih adalah merupakan suatu kesehatan bagi Individu itu sendiri, namun berbeda dengan oknum màsyarakat Sarolangun tingkat kesadaran masyarakat Kota Sarolangun membuang sampah tidak pada tempatnya, yakni di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tingkat kesadaran masyarakat pembuangan sampah makin rendah.

Kesadaran baru tumbuh dengan terpaksa ketika menjelang akan ada penilaian atau lomba-lomba terkait dengan kebersihan dan keindahan, seperti di Kota Sarolangun KABUPATEN SAROLANGUN.

‘Tapi setelah semua berlalu, sampah kembali dibuang Srampangan meski Dinas Perkim berulang kali mensosialisasi lewat Spanduk sepertinya tidak di gubris himbauan tersebut alias BEBAL.

Akibar dari oknum masyarakat buang sampah tidak pada tempat
jelas mengganggu keindahan pemandangan (Estetika) Kota Sarolangun itu sendiri setiap pengguna jalan yang melintas, selain itu juga menebar bau yang tidak sedap sehingga membuat masyarakat resah dengan Bau busuk.

Banyak pemandangan yang tidak sedap dipandang mata penuh dengan sampah berserakan di pingir jalan.

Ketua Tataruang Lungkungan Hidup (Ta Li Hi) Kabupaten Sarolangun Sopyan Abusro membenarkan bagi masyarakat banyak oknum Pembuang Sampah sembarangan, sementara Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Perkim sudah menyiapkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang sudah diatur titik-titiknya dan juga menghimbau melalui Spanduk namun oknum masih saja membandel membuang sampah Srampangan, katanya.

Saya menghimbau kepada masyarakat Sarolangun mari kita jaga kebersihan bersama Kota kita agar Kota Sarolangun Indah dan Sehat. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi mari kita jaga pola hidup sehat bagi orang banyak, Imbuhnya. Selasa (26/5/2020).

(Afdol)