New Normal Dukcapil Sarolangun Siap Melayani Publik dg Protokol Kesehatan

145

SAROLANGUN – Pelayanan Publik yang beberapa waktu lalu dilaksanakan dengan sistem online sempat terkendala dengan wabah Virus Corona Covid-19, semenjak diberlakukan New Normal, Dinas Kependudukan dan Catatan  Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sarolangun, sekarang sudah kembali dibuka seperti biasanya dalam pelayanan Publik, namun tetap dengan mengacu kepada Protokol Kesehatan.

Kadis Dukcapil kabupaten Sarolangun, Arsyad mengatakan, dalam pemberian layanan dokumen kependudukan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut sudah dilakukan seperti menyiapkan tempat cuci tangan, bilik disinfektan, penggunaan masker dan pengukuran suhu tubuh para pemohon,

“Termasuk diantaranya pengaturan jarak antrian dengan memberikan batas antar pemohon. Apa lagi setelah lebaran ini setiap hari masyarakat berdatangan untuk pembuatan KTP, KK, Akta, Dll,”katanya. Jumat (12/6/2020).

Ia juga menegaskan agar semuanya bersama bisa menjaga kesehatan masing- masing untuk memutus penyebaran Covid-19. “Untuk warga yang mengurus dokumen kependudukannya wajib mentaati standar layanan yang diberlakukan misalnya tetap menggunakan masker, mencuci tangan ditempat yang disediakan, serta menjaga jarak,”pungkasnya.

(Rayan)