Naudzubillah Min Dzalik Kakek Tiri Zinahi Cucu Dibawah Umur

74


MERANGIN – kalimat Naudzubillah Min Dzalik paling tepat digunakan pada saat melihat atau mendengar sesuatu yang buruk atau tidak diinginkan.

Arti kalimat Naudzubillah Min Dzalik  adalah “Kami berlindung kepada Allah dari perkara itu.”

Kalimat ini dapat dimaknai sebagai Doa agar kita dijauhkan dari sesuatu yang kita anggap buruk.

Begitu halnya berita malang nasib AMS seorang anak perempuan yang masih kelas 5 Sekolah Dasar, harus tinggal terpisah dengan ibunya dan menjadi yatim setelah ditinggal ayahnya. Dan ia terpaksa tinggal bersama nenek dan kakek tirinya di Desa Sialang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jumat (20/3/2020).

Nasip malang kakek terbongkar. Malang tak dapat di tolak mujur tak dapat diraih . Saat Ibu AMS bersama suami barunya mengunjungi AMS di kediaman neneknya.

Pada saat itu ada timbul rasa kecurigaan ibunya. Terhadap anak nya dia lalu bertanya Kata Sang ibu KM, Tampak sudah agak lain ada apa nak? Kapan ditanya sering diam dan melamun.

Senin (16/3/2020) AMS si korban mengirim surat kepada ibunya yang berisi, bahwa Mbah Lanang Begitu panggilannya kepada sang kakek yang bernama Bambang, telah menyetubuhinya sebanyak 15 kali. Perbuatan pertama dilakukan sejak ia berumur 6 tahun sampai dengan umur 13 tahun sekarang saya udah terima tinggal dirumahnya.

Kerena ibu nya kesal atas hal tersebut sang ibu melaporkan Bambang Ke Polsek Pamenang. Dan saat ini sudah diamankan oleh Kepolisian di Polsek Pamenang.

Kapolsek Pamenang saat dikonfirmasi membenarkan, Kami sudah menahan BS 52 tahun warga Desa Sialang. Ia telah melakukan tindak pidana persetubuhan atau perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur, Sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 Jo. I2 UU RI No. 35 thn 2014, tentang perlindungan Anak ungkap Kapolsek Pamenang Faktur Rahman.

Zina adalah perbuatan yang sangat dilarang bahkan sangat dilaknat oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Begitu pula bagi orang yang bahkan hanya mendekati zina. Oleh sebab itu, orang mendekati atau bahkan melakukan zina akan mendapat adzab yang amat pedih.

Diantara Ayat Al-Qur’an tentang Larangan Mendekati Zina

Berikut ayat Al-Qur’an yang melarang perbuatan zina. Adapun ayat-ayat Al-Qur’an yang membahas tentang perbuatan zina diantaranya:

Surat al-Isra’ ayat 32

وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Artinya: “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk“

(ya)