Musrenbang Kecamatan Limun. Dinas PUPR Jadi Sorotan Dewan

27

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun di hadiri oleh wakil ketua DPRD Hapis Hasbiallah, SE, dan dihadiri juga oleh anggota dewan yang lainnya Hermi Sos, Muslim, Bambang Gunawan, SE, serta asisten tiga bidang adminitrsi pemerintahan dan keuangan kabupaten sarolangun Hendriman.

Saat ditengah penyampaian asisten tiga Hendriman yang menyampaikan pesan tidak hadirnya Bupati sarolangun Drs.H.Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hillaltil Badri karena ada tugas yang tidak bisa diwakili namun tiba-tiba mencuat suara keras dari anggota dewan dari Fraksi PAN Hermi, Sos, katanya “kami sangat kecewa sekali disaat acara musrenbang terlihat dinas istansi dari Dinas PUPR dan Perhubungan”.

Alasan Hermi Sos, dalam kegiatan musrenbang ini jelas-jelas dinas PU dan dinas perhungan harus ada di saat acara musrenbang ini keterkaitan dengan pembangunan di kecamatan Limun, jadi alasan apa jika Dinas PUPR dan Dinas perhubungan tidak hadir, jangan bikin hati warga kecamatan Limun ini merasa di kucilkan, bahkan yang mewakili dari dinas ini tidak ada sama sekali kemana kami harus menyampaikan usulan pembangunan yang ada di kecamatan Limun ini, tegasnya Helmi.

Maka dengan ketidak hadiran dari Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan menjadi pertanyaan besar oleh anggota DPRD dan masyarakat Kecamatan Limun, karena sekian banyak pertanyaan yang diajukan kepada Asisten tiga Hendriman ini pun bingung mau jawab apa Karena bukan dibidangnya ungkap Hermi, Sos
Bahkan terlihat absen semua dinas hanya beberapa saja yang hadir.

Tidak hadirnya Dinas PUPR membuat Asisten tiga Bidang Adminisrasi Pemerintahan dan Keuangan Kabupaten  Sarolangun meminta kepada panitia Musrenbang agar mencatat instansi mana saja yang tidak hadir agar dilaporkan ke Bupati Sarolangun, tegasnya.

Lanjutnya, tujuan dilaksanakannya Musrenbang agar tidak terjadi komunikasi satu arah, untuk itu setiap dinas terkait mesti hadir untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat.

Terkait dengan tidak hadirnya Para OPD pada musrenbang kecamatan limun Hermi.Sos. Anggota DPR Kabupaten Sarolangun mengecam Dinas PUPR yang tidak hadir pada Musrenbang hari ini
apa alasan ketidak hadirnya Dinas PUPR belum diketahui yang jelas kita sudah siap untuk Musrenbang, kan ada Sekdin, Kabid, Kasi, ada apa tidak ada satupun yang hadir katanya, Rabu (21/02/2018) Masehi atau Al-Arba’aa 5 Jumadi Akhir 1439 Hijriah.

Hermi juga menegaskan, kehadiran Kami disini terusterang saja tidak ada kaitannya dengan tahun 2019. Mestinya malu kepada masyarakat dengan banyaknya tidak hadir para kepala OPD di Musrenbang ini, terus terang saja kami sangat kecewa, kalaulah tidak memikirkan masayarakat mungkin kami tinggalkan musrenbang ini, insiden ini akan kami laporkan kepada pimpinan kami, sedangkan acara ini sudah terjadwal dengan baik dan sudah ada undangan masing-masing OPD kita akan menjadi catatan bagi OPD yang tidak hadir menggikuti Musrenbang kali ini.

(JRY)