Musprop KNPI Jambi Terancam Aklamasi

98

NETIZENEWS.CO.ID/SUNGAI PENUH- Setelah dibuka secara resmi sekitar pukul 17.00 WIB,  sidang musyawarah povinsi (Musprop) KNPI Provinsi Jambi ke-14 akan segera dimulai di Hotel Mahkota, Sungai Penuh.

Dalam sidang tersebut, sejumlah angeda akan dibahas,  mulai dari penetapan peserta Musprop,  penetapan jadwal acara,  tata tertib,  dan pimpinan sidang, laporan karateker DPD KNPI Jambi, sidang komisi, sampai agenda puncaknya pemilihan Ketua DPD KNPI Jambi.

Novri Suryadi,  ketua DPD KNPI Muaro Jambi,  disela kegiatan ini,  mengatakan,  agenda utama dari Musprop ini memilih Ketua DPD KNPI Provinsi Jambi yang baru secara syah.  “Sepertinya tidak banyak nama yang muncul ke permukaan dalam Musprop KNPI Ke-14 ini, saya dengar hanya satu kandidat kuat yang muncul, yakni Muhammad Arqon,  SH, MH, sepertinya akan berjalan secara aklamasi,”sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kab. Sarolangun JB. Martien, dimana menurutnya,  hampir 70 persen DPD KNPI Kabupaten sudah memberikan rekomendasi kepada Muhammad Arqon.  “Dari sisi dinamika forum tidak akan terlalu hangat sebab tidak banyak kandidat yang muncul, Sisi baiknya forum akan kondusif dan pembahasan sidang akan lancar, “sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rivai Darus,  usai pembukaan Musprop KNPI Jambi sore ini, Jum’at (09/02/2018) mengatakan, DPP terpaksa mengambil alih langsung karakteker Ketua DPD KNPI Jambi, sebab hasil musda sebelumnya dianulir oleh DPP, sebab tidak sesuai dengan kententuan organisasi.  “Kami sifatnya hanya memfasilitasi roda organisi berjalan sesuai dengan AD/ART KNPI,  siapapun yang akan terpilih di Musprop KNPI ini tergantung dari pemuda jambi itu sendiri, Silahkan pemuda jambi pilih yang terbaik dari yang terbaik untuk menahkodai DPD KNPI Provinsi Jambi selanjutnya, “Kata Rivai Darrus.  (oke)