Muslim : Dukung Semen Batu Raja. Selesaikan Persoalan Lahan Masyarakat

25

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun sekaligus salah satu ahli waris tanah yang terkena lokasi PT. Semen Batu Raja Muslim, sangat mendukung investor PT. Semen Batu Raja masuk ke Kabupaten Sarolangun demi kesejahteraan masyarakat.

Muslim Saat bersua netizenews.co.id di Kantin Bu de Tugu Hijau Kelurahan Gunung Kembang Kecamatan Sarolangun, Kamis (05/04/2018) mengatakan, PT. Semen Batu Raja investasi di Kabupaten Sarolangun sangat mendukung sekali karena itu tentunya untuk kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri dan juga dapat menyerap tenaga kerja nantinya.

Bupati Kabupaten Sarolangun Cek Endra beberapa hari ini yang lalu, senin (02/04/2018), menemui mentri ESDM Republik Indonesia di dikantor Kementerian ESDM, Jalan Merdeka Timur Jakarta. Pertemuan itu dalam rangka membahas perizinan pendirian pabrik Semen Batu Raja yang berada didesa Bukit Bulan Kecamatan Limun

Harapan Muslim, Khendaknya terlebih dahulu pihak investor PT. Semen Batu Raja ajak masyarakat yang bersangkutan (ahli waris) duduk bermusyawarah ambil suatu kesepakatan bersama dan kesepakatan tersebut dituangkan dalam berita acara secara tertulis.

Jangan sampai Bupati kami sudah capek meloby ke Menteri ESDM pada akhirnya di masyarakat menimbul persoalan dikemudian hari, karena 90 % dari 3007 Hektar PT. Semen Batu Raja mayoritar hak milik para ahli waris.

Persoalan tersebut sebelumnya sudah pernah saya sampaikan kepada pihak TP. Semen Batu Raja, namun hingga saat ini himbauan tersebut belum di raelisasikan, katanya.

(Sopyan Abusro)