MUI Sarolangun Gelar Pembinaan Nazir Marbot & Guru Ngaji

126

SAROLANGUN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sarolangun melaksana pembinaan Nazir (Marbot) dan guru ngaji se-Kabupaten Sarolangun di Aula BAPPEDA (29/11/2018), dengan mengusung tema “menata Masjid menuju kemajuan umat”.

Dalam pembinaan Nazir Marbot, dan Guru ngaji, di hadiri langsung ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sarolangun Dr. Maryadi Syaruf, M.Pd, Bupati Sarolangun diwakili Asisten II Ir. Dedy Hendri, Kelapa Kantor Kamenag Sarolangun Drs H. M. Syatar, Kabag Kesra Fuady, Camat Pelawan Hudri, M. Pd, dan di hadiri para Nazir atau Marbot se-Kabupaten Sarolangun.

Dalam sambutan ketua MUI Kabupaten Sarolangun Dr. Maryadi Syarif, mengatakan, Nazir Marbot mempunya multi pungsi selain mengurus Masjid, juga sebagai Muazin, Khotib, Bilal, dan juga bisa bertindak sebagai Imam untuk memakmurkan Masjid.

Sebutnya, ketika saat pembentukan struktur MUI Kabupaten Sarolangun banyak yang terisi oleh anggotanya dari pesanan Pejabat ketika itu, sehingga MUI Sarolangun banyak yang tidak aktif sebagai pengurus, untuk itu kedepannya pengurus MUI Kab. Sarolangun agar lebih aktif mesti di adakan revisi ke anggotaan, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan sambutan melalui Asisten II Ir. Dedy Hendri, mengucapkan atas pengukuhan pengurus MUI Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Pelawan periode 2018-2023.

Sambungnya, Pemerinta Kabupaten Sarolangun memfokuskan syiar Agama melalui Masjid, degan melakukan Shalat berjamaah di Masjid, dan di isi dengan belajar dan mengajar mengaji, untuk memakmurkan Masjid, katanya.

(Sopyan Abusro)