Mualaf Center Baznas Sarolangun Gelar Prosesi 5 Warga Masuk Islam

529

SAROLANGUN-BAZNAS Kabupaten Sarolangun melalui Lembaga Program Mualaf Center Baznas (MCB) bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pauh, Pemerintah Desa Karang Mendapo dan MWC NU Kecamatan Pauh serta keluarga GP. Ansor melaksanakan prosesi masuk Islamnya 5 orang (sekeluarga) yang merupakan warga Desa Karang Mendapo, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi dan Kelima warga tersebut yaitu:
1. Ayah : Muhammad Al-Fatah Saragih
2. Ibu : Nurhidayah Br Purba
3. Anak 1 : Deo Pranando Saragih
4. Anak 2 : Aisyah Br Saragih
5. Anak 3 : Azzahrah Br Saragih

Acara ini berlangsung di Masjid Sa’adaturridwan Ponpes Hidayatul Mubtadien Karang Mendapo dan dihadiri oleh Ketua Unsur Pimpinan dan MCB BAZNAS Kabupaten Sarolangun, KUA Kecamatan Pauh Abdullah S.Ag, MWC NU Kecamatan Pauh KH. Basyaruddin, Ketua GP. Ansor Kecanatan Pauh M. Soleh, Kadus 04 Desa Karang Mendapo Habibi, dan para Tokoh Agama. Kamis, 10 Februari 2022/9 Rajab 1443 H.

Prosesi masuk Islamnya 5 orang warga Desa Karang Mendapo ini dituntun oleh Bpk Abdul Haris.HS. Setelah masuk Islam, 5 orang mualaf ini mendapatkan sertifikat tanda masuk Agama Islam dari KUA Kecanatan Pauh.

Pada akhir acara, Baznas Kabupaten Sarolangun menyerahkan bantuan berupa :
1. Mualaf Kit (pelaralatan ibadah)
2. Basic Need (sembako)

Ketua BAZNAS Kabupaten Sarolangun, Drs. H. Ahmad Zaidan.D, M.M mengatakan bahwa Mualaf ini selanjutnya akan terus dibina oleh Mualaf Center Baznas Kabupaten Sarolangun dalam hal keagamaan dan lainnya.

Selamat memeluk Agama Islam untuk Bapak Muhammad Al- Fatah Saragih dan Ibu Nurhidayah Br Purba sekeluarga. Semoga istikomah dalam iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

#BaznasSarolangun
#MualafCenterBaznas
#GerakanCintaZakat.