Mts Ladang Panjang Menyabet Juara 2 & 3 Nyanyi Lagu Daerah Dalam Expo 2017

62


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Salah satu rentetan kegiatan yang memeriahakan HUT kabupaten sarolangun expo ke 18 kabupaten sarolangun melomba menyanyikan lagu daerah Sarolangun yang dilaksanakan oleh panitia HUT ke 18 kabupaten sarolangun, keluar sebagai nominasi juara 2,dan 3 untuk katagori Lagu daerah kabupaten sarolangun utusan Mts ladang panjang, dan juara pertama diraih dari SMA N 1 Sarolangun, senin (9/10/2017).

Generasi muda masa kini banyak yang kurang meminati dengan lagu-lagu daerah muatan lokal, Sesungguhnya dengan budaya kita dapat bersatu, Kehidupan generasi muda pada masa kini banyak tergradasi dengan kemajuan teknoligi sehingga muatan lokal terabaikan

Mestinya kita dapat menghargai hasil karya putra daerah salah satunya para pencipta lagu daerah kabupaten sarolangun yang telah menghadiahi pada HUT kabupaten sarolangun.

Dengan menyanyi lagu daerah kita akan tahu bahwa setiap daerah mempunyai perbedaan, tetapi dapat dipersatukan dalam budaya.

Rasa memiliki muatan lokal dan wujud cinta kepada sepucuk adat serumpun peseko, dan dibingkai dalam lambang kabupaten sarolangun inilah yang menjadi motivasi untuk terus menyanyikan lagu daerah.

kepala sekolah Mts ladang panjang HAFIS, S.Pd.I mengucapkan terimakasih, kepada anak didiknya yang ikut lomba dalam HUT ke 18 kabupaten sarolangun dan menjadi juara dan kedepan kita akan belajar lebih giat lagi, kedepan kita akan menambah lagi pendidikan budaya lokal, khususnya lagu- lagu daerah kabupaten sarolangun.

Hadiah yang didapati adalah merupakan bonus yang dicapai oleh siswa siswi dalam mengikuti ajang perlombaan lagu daerah semoga kedepan menjadi motivasi bagi Mts Ladang Panjang.

Lanjutnya, Kami merasa bangga dan berterimaksih kepada anak-anakĀ  yang telah membuktikan Mts ladang pajangĀ  juga punya seni baik kontemporer maupun tradisional, ungkap kepala sekolah Mts ladang panjang M. Hapiz, S.Pd.I

(M Yunus/Sopyan Abusro)