Miris..!! Diduga Karena Lemahnya Iman Ibu dan Anak Penjual Narkoba Berakhir Masuk Bui

30

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Kejahatan terjadi tidak pernah memandang status. Kejahatan dapat di cegah salah satunya dengan membentengi diri dan keluarga dengan keimanan pada Allah, dan menghindari dari pengaruh lingkungan yang tidak baik. Karena kejahatan tidak pernah memandang status sosial dan status emosional. Akhirnya Sat Narkoba Polres Sarolangun berhasil mengamankan ibu dan anak pengedar sabu BP (22) dan WA (42) dibelakang Benteng Kelurahan Suka Sari Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, Rabu malam (14/02/2018) sekitar pukul 20.00 WIB atau Al-Arba’aa 28 Jumadil Awal 1439 Hijiriah.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasat Narkoba AKP Tongam Manalu, SH membenarkan penangkapan tersebut, dimana penangkapan dan pengungkapan tersebut berawal dari keresahan masyarakat terhadap aktifitas narkoba dan melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Berdasarkan LP / A-20 / II / 2018 / SPKT / Res Sarolangun, Tanggal 14 Februari 2018.  Kemudian kita lakukan penyelidikan. untuk mengetahui dimana tempat mereka biasa memakai dan menjual. penangkapan dilakukan beberapa hari yang lalu dan kami harus melakukan pembuktian serta gelar perkara sesuai KUHAP, agar tidak terjadi kesalahan SOP, ” ujar Kasat Narkoba AKP Tongam Manalu, SH pada Selasa (20/02).

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan, 68 (enam puluh delapan) klip plastik kosong, 2 (dua) klip plastik berisi kristal putih bening di duga narkotika jenis sabu dengan Berat Kotor 0,44 Gram, 1 (satu) buah bong botol lasegar, 4 (empat)  buah kaca pirek, 9 (sembilan)  buah pipet bekas, 1 (satu)  buah karet dot, 1 (satu)  buah silet merk tiger.

Kasat juga sangat mengucapkan rasa terima kasih kepada warga atas kerja sama yang telah memberikan informasi kepada polisi. Sehingga peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sarolangun bisa dibrantas dan untuk kedua pelaku mulai hari dilakukan penahanan.

Kasat pun menghimbau kiranya warga masyarakat tetap exis dalam memberikan informasi, mengingat kian hari kian marak penyalahgunaan narkoba ” Untuk pelaku yang kita tangkap dikenakan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009  tentang Narkotika ancaman pidana penjara paling singkat 5 Tahun paling lama 20 tahun  dan  Maksimal 10 M.

(Humas Res Srl M.Rinando)