Minat Baca Tinggi Dinas Perpustakaan & Arsip Sarolangun Ajukan Penambahan Buku

35

SAROLANGUN – Minat baca di Kabupaten Sarolangun dari kalangan siswa/i maupun mahasiswa setiap tahunnya terus mengalami peningkatan hal ini terbukti dari hasil rekapitulasi peminjaman buku dan kunjungan langsung kesekolah.

Dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Sarolangun yang terus berupaya meningkatkan gairah semangat membaca buku dari dini.

Rajin membaca dan tiada hari tanpa membaca mungkin inilah yang pantas disebut bagi kalangan pelajar yang ingin memiliki segudang ilmu pengetahuan.

Ali Amri kepala dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Sarolangun terus menggenjot upaya peningkatan minat baca bagi kalangan pelajar maupun umum.

Amri menjelaskan untuk minat baca pelajar setiap bulannya mengalami peningkatan bahkan dinas perpustakaan menjadwalkan dalam 1 bulan terdapat 10 kali mobil perpustakaan keliling masuk desa yang jauh dari perkotaan dan antusias siswa cukup tinggi di kalangan sekolah dasar untuk membaca.

Sementara untuk jumlah buku yang tersedia di dinas perpustakaan masih belum lengkap namun dinas perpustakaan terus mengajukan penambahan buku untuk melengkapi kebutuhan di Perpustakaan dan Arsip derah Sarolangun.

(Afdol)