Milyaran Rupiah APD Dinas Kesehatan Sarolangun Dipertanyakan

460

SAROLANGUN – Menghadapi Era New Normal di Kabupaten Sarolangun, Puskesmas Kecamatan Sarolangun masih mengeluhkan Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya Alat Pengukur Suhu.

Dalam kekurangannya Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya Alat Pengukur Suhu, Pihak Puskesmas Sarolangun sudah lama melakukan pengajuan ke Dinas Kesehatan Sarolangun tetapi hingga saat ini masih belum di peroleh atau di Realisasi sementara sudah memasuki Fase New Normal.

Selain itu, sebelumnya Dinas Kesehatan Sarolangun sudah mengadakan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) yang bernilai Milyaran Rupiah hingga saat ini masih dipertanyakan.

Kepala Puskesmas (Kapus) Sarolangun Sri Santi Noura mengatakan “Untuk perolehan Alat Pelindung Diri (APD) sejak ditetapkan darurat Covid-19 di Kabupaten Sarolangun sudah di sediakan Dinas Kesehatan Sarolangun, “Kata Kapus Sri Santi Noura. Senin (15/6/2020).

“Tetapi masih minim Alat Pelindung Diri (APD) yang di sediakan Dinas Kesehatan Sarolangun seperti Alat Pengukur Suhu yang terealisasi hanya satu saja, Sementara Alat Pengatur Suhu yang kita butuh minimal 4 Alat Pengatur Suhu dikarenakan banyak warga dari luar yang masuk ke Sarolangun untuk bekerja, terlebih dahulu di cek suhu badannya, “Jelasnya.

“Kita sudah lama mengajukan Alat Pelindung Diri (APD) seperti Alat Pengukur Suhu Ke Dinas Kesahatan Sarolangun namun tidak di berikan atau terealisasi. Kita berharap dari Dinas Kesehatan segera Merealisasi Alat Pelindung Diri (APD) dikarenakan kita membutuh Alat Pelindung Diri (APD) tersebut, “Ujurnya.#.af.RN.