Menunjang Penilaian Lomba P2WKSS Dinas Perpustaka dan Arsip tampil TERAS BACA

36

SAROLANGUN -.Penilaian lomba Desa pelaksana program terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera P2WKSS tingkat Provinsi Jambi tahun 2019, di Desa Batu Ampar, Kecamatan Pauh, Kabuapten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia. Senin (28/10/2019).

Dinas Perpustaka dan Arsip Kabupaten Sarolangun ikut ambil bagian dalam perlombaan P2WKSS 2019 di Desa Batu Ampar dengan menunjang program penilaian kegiatan P2WKSS.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Ali Amri mengatakan, khususnya Desa Batu Ampar ini kita dari Dinas Perpustaka dan Arsip Daerah telah menyiapkan TERAS BACA, walau pun Desa Batu Ampar ada Perpustakaan di Desanya yang terdapat di Sekolah, petugas di sini untuk menunjang dalam rangka P2WKSS tingkat Provinsi ini kita hadir TERAS BACA, seperti sekarang ini, ujarnya Kadis Pustaka dan Arsip Daerah Ali Amri.

Sambungnya, dalam perlombaan P2WKSS Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah sudah menyiapkan 6022 judul Buku, di tambah dengan buku dari kabupaten 200 judul buku, kegiatan ini dari jauh hari sudah kami persiapkan, tuturnya.

TERAS BACA meski belum begitu banyak namun sudah kita garap dimulai dari Suku Anak Dalam (SAD) sudut baca, bantuan secara bertahap husus di Desa Lubuk Jering kawasan terpadu sudah kita bantu sekitar 300 judul buku.

Selain itu kami juga menyediakan mobil Pustaka keliling akan terus mendatangi Sekolah dimulai dari Sekolah SD, SMP, SMA N, dan sampai penguruan tinggi, selain itu kita terget satu unit mobil Pustaka keliling akan diletak ditepian Ancol untuk anak muda yang lagi santai agar ada minat baca, tuturnya.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Ali Amri menutur, kedepan sarana dan pasilitas yang mendukung ditahuan  2020, kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah akan menjadi dua tingkat.

(Afdol)