Menumbuh Minat Baca Pemkab Sarolangun Sedia Perpustakaan Keliling

44

SAROLANGUN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sarolangun dalam menyebarkan informasi dan memberikan perluasan layanan dengan menyediakan layanan perpustakaan keliling bagi masyarakat yang sulit terjangkau oleh layanan perpustakaan umum, dengan cara mengunjungi langsung ditempat pemukiman masyarakat. Sehingga jasa perpustakaan umum lebih dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Selain itu perpustakaan keliling juga sering mengunjungi tempat sekolah SD, SMP dan SMA ini merupakan salah satu  upaya dalam mewujudkan pendidikan kemandirian dan menumbuhkan minat baca oleh para siswa.

Selain itu Dinas Perpustakaan  Kabupaten Sarolangun juga tersedia dalam bentuk mobil. Adanya perpustakaan keliling ini bertujuan meningkatkan minat baca dengan  membaca  membuat  hidup  jadi  lebih  pintar dan cerdas.

Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Ali Amri melalui Kabit  Pelayanan  Perpustakaan dan  Arsip Daerah Ibu Dian, menargetkan Perpustakaan Keliling menjangkau pedesaan dan akan ada disetiap Kecamatan.

Begitu juga dengan program Lomba Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W-KSS) Tingkat Provinsi Jambi yang di gelar di Desa Jernih Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Senin (3/12/2018), selalu menempatkan Perpustakaan sebagai jendela dunia dalam kegiatan meningkat minat baca bagi Putra-Putri anak bangsa, katanya. (Afdol)