Menjelang Idul Adha Pemkab Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga Sembako

35

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Menjelang memasuki Idul Adha Pemkab Sarolangun turun ke pasar atas Sarolangun untuk memastikan ketersediaan pangan di pasar tradisional cukup dan relatif tidak mengalami kenaikan harga.

Pemerintah kabupaten sarolangun melalui tim satgas pangan Senin pagi (20/08/2018) turun kepasar atas tradisional di sarolangun  menghadapi Idul Adha yang hanya menghitung hari saja. Qakil Bupati H. Hillalatil Badri setelah melakukan pengecekan di pasar atas sarolangun mengatakan, ketersediaan pangan menjelang masuknya Idul Adha tercukupi dari beberapa harga kebutuhan pokok masih stabil dan belum mengalami kenaikan  bahkan harga telur ayam semula 48 ribu rupiah saat ini mengalami penurunan menjadi 43 ribu rupiah.

Hilallatil Badri bersama  Sekda Thabroni Rozali saat melakukan inspeksi mendadak  ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sarolangun seperti di pasar atas untuk mengetahui harga kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Adha 1439 H /  2018 M.

Hasil sidak  tidak ditemukan adanya barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga bahkan harga daging yang dihawatirkan mengalami kenaikan saat sidak Wabup mengatakan malah dijual lebih murah dari sebelumnya yang di jual Rp 130.000 per Kg  kini turun Rp. 10.000 menjadi Rp. 120.000 per Kg.

Sekda Sarolangun Tabrani Rozali sidak di pasar Singkut dan melihat bahan pokok yang ada di pasar Singkut juga menurun dan lansung tanya sama penjualan yang ada di pasar Singkut yang di lihat sekda yang peminatnya pembeli kurang karena ekonomi menurun harga karet turun dan harga sawit semakin menurun, katanya Sekda.

Sekda juga memintak kepada Lurah pasar Singkut untuk di data para pedang yang masih tempatnya di luar jalur dan kita data lagi para pedang untuk di pindahkan di tempat gedung baru yang akan tempat para penjual yang ada di pasar singkut.

(Afdol)