Program Bupati, Shalat Berjamaah Di PN Sarolangun Walau Terkendala Tempat, Tetap Rasanya Nikmat

43


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Bupati H. Cek Endra dan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri menyapa masyarakat dengan program menggalakkan Shalat berjamaah diawali Shalat Subuh berjamaah keliling mengunjungi masyarakat Sarolangun melalui dari Masjid ke masjid setiap harinya tanpa mengenal lelah, ujud kecintaan pada rakyat.

Dan Allah SWT memerintahkan hamba hambanya untuk mengerjakan shalat wajib sebanyak 5 kali sehari mulai dari Shalat Subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib dan Isyak, adapun hukum mengerjakan Shalat bagi seorang muslim adalah wajib dan haram serta berdosa seseorang yang meninggalkannya. Shalat sendiri merupakan tiang agama, islam merupakan salah satu ibadah paling utama.

Bahkan perkara yang pertama kali dipertanyakan di akhirat nanti adalah tentang bagaimana Shalat kita semasa di dunia. jika Shalat kita bagus, maka amalan lainnya ikut menjadi bagus. begitu pula sebaliknya, jika Shalat kita jelek, maka jeleklah semua amal perbuatan kita lainnya. Maka dari itu kita diwajibkan menjaga dan memelihara Shalat kita semasa hidup agar kita selamat dunia akhirat.

Salah satu hamba Allah dijumpai netizenews.co.id, kamis (28/9/2017) di PN Sarolangun mengatakan, dalam program Bupati dan Wakil Bupati sangatlah baik mengingatkan kita sebagai manusia tentang kewajiban kita untuk mengerjakan perintah Allah Shalat berjamaah, seperti halnya walaupun kami mengerjakan shalat Dhuhur berjamaah dengan ruangan Shalatnya hanya berukuran 3×3 meter namun kami tetap merasa nikmatnya beribadah, katanya.

(Sopyan Abusro)