Nambah Minat Baca Pelajar Dinas Perpustakaan Menyiap Mobil Keliling

54

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Satu unit mobil Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Perpustakaan disediakan untuk menyambangi sekolah persekolah dari mulai SD Negeri 06 Di Dese Karang Mendapo Kecamatan Pauh.

Perpustakaan keliling yang dimaksud bertempat di Sekolah yang ada di Kecamatan pauh, dan dua sekolah secara bergilir  yang ada di Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun.

“Dalam waktu kerjanya nanti satu mobil Perpustakaan menyiapkan sekitar 600 judul buku,” ujar staf Seksi Perpustakaan Lauhul Mahfouz, SH Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten Sarolangun  , kepada awak media, Selasa (03/04/2018)
mobil perpustakaan keliling tersebut nanti siaga di sekolah mulai pukul 09.00-15.00 sampai selesai.

Keberadaan mobil perpustakaan keliling bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak bangsa dan masyarakat. Mobil perpustakaan keliling itu ada satu unit, Kami siagakan di sekolah mulai dari tingkat SD sampai  ke masyarakat.” ungkapnya.

“Diharapkan, dengan adanya mobil perpustakaan keliling menyambangi setiap sekolah, diharap menambah minat baca masyarakat, khususnya pelajar agar gemar membaca semakin meningkat,” pungkasnya.

(Afdol)