Mejelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Sarolangun Jalin Silaturrahmi PAC Singkut

60

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Pada hari sabtu malam (10/02/2018), Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sarolangun menjalin tali silaturrahmi terhadap Pimpinan Anak Cabang PAC Kecamatan Singkut.

Keberadaan Organisasi Pemuda Pancasila (PP) di Kabupaten Sarolangun kian solid dan kuat dalam membangun kebersamaan.  Hal itu terlihat saat malam silaturrahmi tatap muka, pengurus Organisasi  Majelis Pimpinan Cabang (MPC)  Pemuda Pancasila dengan semua Pimpinan Anak Cabang (PAC)  Pemuda Pancasila di Desa Payo Lebar,  Kecamatan Singkut.

Dalam kegiatan itu,  hadir Ketua MPC Pemuda Pancasila Syamsul Ridwan, Ketua Badan Pengusaha Pemuda  Pancasila H. Hurmin,  Wakil Ketua I Pemuda Pancasila Raja indra, Sekretaris PP Dedi Kurniawan, Bendahara PP Harta Saputra,  Wakil Bendahara Sulaiman, beserta jajarannya, Ketua KOTI Saipul Bahri, Ketua Sapma PP Husnil Aqili beserta jajarannya, Ketua PAC Pemuda Pancasila se Kabupaten Sarolangun beserta anggota Pemuda Pancasila, dan Pjs Kades Payo Lebar Sutiman, serta tokoh masyatakat setempat.

Ketua PAC Singkut Jhon Herry selaku tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari yang diusulkan oleh anggota PAC Singkut,  ingin bersilaturrahmi dengan pengurus MPC PP Kabupaten Sarolangun.

Sementara itu,  Ketua MPC  Pemuda Pancasila Syamsul Riduan mengatakan, silaturrahmi ini sangat diapresiasi karena dengan kegiatan seperti ini akan memunculkan semangat,  bagi para anggota pemuda pancasila, yang ada di kabupaten sarolangun khususnya untuk PAC Singkut agar lebih solid dan bermartabat ungkap Samsul riduan.

“PP ini lahir 28 oktober 1959, dari sejarah karena kebutuhan sejarah.  kita tahu saat itu Paham Komunis dimana mana maka militer dirikan PP,  untuk menghadapi Pemuda Rakyat yang didirikan PKI.
Selain itu,  tahun 2001 sudah ada pengurus Pemuda Pancasila namun belum terorganisir dengan baik.  Saat ini,  organisasi PP di Sarolangun sudah berupaya untuk lebih baik,  yang sudah memiliki sekretariat di Simpang kantor Bupati Saropangun.”  Kita hanya satu,  NKRI harga mati.  Pemuda pancasila abadi.

Dalam Kesempatan itu juga, Ketua MPC Syamsul Ridwan memberikan bantuan kepada pengurus PAC Singkut sebesar 1 Juta rupiah untuk mengembangkan PP di Kecamatan Singkut.

Kemudian diadakan diskusi bersama dalam meningkatkan silaturrahmi,  yang salah satunya Ketua Badan pengusaha Pemuda Pancasila,  H. Hurmin memberikan sambutannya.

Dirinya bergabung dengan Pemuda Pancasila,  karena melihat kekompakan dan kekeluargaan organisasi ini sangat solid, dan ingin memajukan organisasi pemuda pancasila di bumi sepucuk adat serumpun pseko.

“Saya siap mendukung pemuda pancasila,  kita bergabung disini dengan niat tulus. dengan rasa yang sama yakni, sakit kita sama sama sakit dan senang kita sama-sama senang, “Sebut Hurmin,  yang juga sebagai Anggota DPRD Sarolangun ini.

Selain itu,  Pjs Kades Payo Lebar, Sutiman mengatakan kegiatan silaturrahmi diharapkan terus terjaga dengan baik,  dan memberikan masukan serta dukungan dalam memajukan daerah, khususnya Desa di Kecamatan Singkut.

“Marilah kita bergandengan tangan bekerja sama dalam pembangunan desa payo lebar ini,  kami mengajak pada rekan rekan pemuda pancasila.  Kami ucapkan atas undangan dalam kegiatan silaturrahmi ini,  semoga ini terus kita lakukan kedepannya,” tukasnya.
(JRY)