Mediasi Sengketa Lahan Masyarakat Dengan PT. Samhutani Perpanjang Waktu

35

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, H Cek Endra turun tangan langsung menyelesaikan polemik antara masyarakat yang terhimpun dalam tiga wilayah dengan PT Samhutani yang bergerak di bidang perkebunan. Ketiga wilayah tersebut, yakni Ladang Panjang, Tanjung Rambai dan Muaro Indung.

Ratusan masyarakat Ladang Panjang, Tanjun Rambai, dan Muara Indung mendatangi Kantor Bupati dan dikawal 118 personil pihak Polres Sarolangun, Selasa pagi (20/03/2018) jam. 10.00 WIB.

Pemkab merespon dengan memberikan kesempatan kepada perwakilan masyarakat untuk memasuki ruang pola, melakukan pertemuan dengan Bupati, H Cek Endra, Kapolres Sarolangun Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, Kadis TPHP Ir. Joko Susilo, dan OPD terkait guna menindaklanjuti hasil kesepakatan antara masyarakat tiga wilayah  dengan PT Samhutani pada tanggal 19 Maret 2018 beberapa hari yang lalu.

Kepala desa Ladang Panjang Tarmizi mencerita hasil rapat kepada warganya, dalam peyelasaian masalah lahan kita di beri dalam satu bulan, dalam kurun waktu satu bulan masing-masing pihak agar mempersiapkan surat-surat sebagai kepemilikan lahan antara masyarakat dan begitu juga dari pihak PT. Samhutani, dan alat-alat berat yang di dalam tidak boleh kerja lagi dan sudah diamankan oleh kapolres Sarolangun, kata Tarmizi.

(Afdol)