Mediasi PT. Minimex vs Warga Taman Dewa Mandiangin Menempuh Jalan Buntu

109

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Dalam penyelesaian persoalan PT. Minimex Indonesia dengan warga masyarakat desa Taman Dewa Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun tak kunjung berakhir. Pada hari Rabu (07/03/2018) di gelar mediasi di ruang pola Polres Sarolangun.

Dalam usulan dan khendak masyarakat desa Taman Dewa inginkan pada pihak PT MINIMEX INDONESIA untuk membeli tanah penduduk yang ada di sekitar radius pertambangan, dikarenakan sudah tidak nyaman lagi untuk bermukim di sekitar daerah pertambangan ungkap Dudung salah satu wakil masyarakat desa taman dewa.

Akan tetapi dari pihak PT.MINIMEX INDONESIA yang disampaikan oleh direksi pusat Amri masih berupaya untuk memperbaiki sesuai dari tingkat kerusakan dari rusak sedang dan rusak berat. Dimana jumlah yang rusak sedang 19 rumah ini sudah dianggab membahayakan bagi penghuninya sedangkan rusak ringan 11 rumah dan 1 rumah tidak rusak.

“Tiba-tiba sontak terjadi keributan berawal dari masyarakat desa taman dewa karena mendengar keputusan dari pihak PT.MINIMEX INDONESIA untuk berupaya perbaikan saja, sementara dari pihak warga menyuarakan akan minta pergantian lahan itu saja”. ucap Dodo.

“Tanggapan dari pihak pemerintah yang disampaikan oleh Sekda Thabroni rozali dan kepala dinas Lingkungan hidup Desendri yang juga didampigi oleh Waka Polres Kompol Atrizal, menegaskan keinginan masyarakat harus di sepakati oleh PT.MINIMEX INDONESIA dalam waktu yang tidak berlarut-larut, tegas Sekda Thabroni Rozali.

(JRY)