Mau Nikah Musti Punya Sertifikat dari Kemenag

39

SAROLANGUN – Dengan seiring zaman banyak peraturan dan regulasi yang dibuat Pemerintah Republik Indonesia, yakni diantaranya syarat melangsungkan pernikahan musti mengantongi sertifikat atau paiagam pernikahan yang di keluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Kantor Agama Kabupaten/Kota.

Sepertihalnya yang dialami seorang pemuda Husni yang mempunyai rencana melangsungkan pernikahannya pada hari Sabtu 28 Desember 2019 di RT. 02 Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia.

Husni warga Desa Ladang Panjang yang akan melangsungkan pernikahan mengatakan di saat  kami mengetahui melalui media tentang syarat pernikahan musti mengantongi Sertifikat atau Piagam nikah, tidak hanya sampai disitu, syarat lainnya pada usia nikah musti berusia 20 sampai 22 Tahun bagi para wanita, dan usia 25 Tahun bagi para Laki-Laki, terangnya.

Husni mensyukuri pada saat pendaftara nikah di KUA, syarat semuanya terpenuhi sehingga keluarlah Paiagam nikah di keluarkan Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun, ucapnya, Jumat (13/12/2019).

(Afdol)