Masyarakat Desa Pulau Buayo Antusias Ikuti Vaksinasi

144

SAROLANGUN-Antusias masyarakat Desa Pulau Buayo, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun terhadap vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Ini bisa dilihat saat digelar vaksinasi oleh pemerintahan Desa setempat bersama Satgas Covid -19 Kecamatan Bathin VIII, Kamis (16/9/2021).

 

Gelaran vaksinasi itu, mendapat sambutan positif, terbukti dihadiri puluhan orang yang ingin di vaksin. Itu, berbeda dengan sebelumnya mereka sempat apatis, enggan melakukan vaksinasi Covid-19.

Laili salah seorang masyarakat desa tersebut membenarkan soal itu, warga yang awalnya enggan, kini berbondong-bondong mengikuti vaksinasi.

“Masyarakat awalnya takut di vaksin, dengan dalih ketika di vaksin akan lumpuh atau dapat menyebabkan kematian, padahal tidak vaksin itu nyatanya aman dan halal buktinya sudah berjuta orang sudah di suntik vaksin tapi Alhamdulihah semuanya sehat sehat saja,”katanya

Sementara itu Hanafi, S selaku kepala Desa Pulau Buayo sangat mengapresiasi masyarakatnya karena sudah antusias melakukan anjuran pemerintah mengikuti vaksin.

“Di awal pelaksanaan vaksinasi kurang diminati, kini masyarakat tampak lebih antusias mengikuti program vaksinasi, bisa dilihat dengan capaian vaksinasi hari ini menunjukkan yang tertinggi, untuk hari ini saja setidaknya ada puluhan orang yang sudah di suntik vaksin, “katanya

Ia berharap kepada masyarakat yang belum vaksinasi agar segera untuk ikut vaksinasi guna menjaga kesehatan dan kekebalan imun tubuh.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Pulau Buayo yang telah divaksinasi, kami pemerintah Desa sangat bangga sekali, “pungkasnya.

(Rayan)