Masjid Al Sulthon Jebol di Bobol Maling

SAROLANGUN – Allah ciptakan manusia sebagai Kholifah dimuka Bumi dengan dibekali Firman Allah dan Hadis yang mengajarkan kita perintah Allah dan larangan-Nya.

Dan tak jarang apa yang menjadi perintah Allah tidak dikerjakan dan sebaliknya tidak sedikit apa yang menjadi larangan Allah dikerjakan, sepertihalnya dilarang mencuri seperti kejadian di Masjid Al-Sulthon RT.03 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi dini hari tadi. Minggu (24/11/2019).

Masjid Al-Sulhon gudang tempat penyimpanan 5 Kotal amal jebol dibobol maling, adapun Kotak amal yang terdiri dari 2 kotak amal terbuat dari kayu yang besar setinggi pinggal orang Dewasa dan diberi Gembok disertai rantai sempat di acak-acak namun 2 kotak tersebut aman tidak dapat dibuka oleh tangan jahil.

Namun lain halnya dengan 3 tromol Masjid yang terbuat dari Kaca, satunya dijebol dari atas dan yang dua tromolnya lagi raib digondol maling.

Menurut pantauan media ini, maling Masuk Masjid melalui jeruji pintu yang banyak terdapat celah lobang dipintu utama, kemudian malingnya mencongkel gudang yang disamping Mimbar yang tidak dilengkapi tralis Besi sehingga dengan mudah dibobol maling.

Menurut Jamaah Subuh Masjid Al-Sulthon si Pulan kejadian hal serupa ini sudah sering terjadi, dimulai dari pelataran Masjid yang tidak ketersediaan pagar acap kali hilangnya Kendaraan Roda Dua hingga merambah kedalam Masjid sering kehilangan Kipas angin, namun sangat disayangkan Masjid Kubah Mas yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sarolangun hingga saat ini belum ketersediaan CCTV.

Tambahnya, kendaraan roda dua yang sering menjadi incaran bagi para pencuri di Masjid Al-Sulthon yakni kedaraan yang biasanya tidak dibekali kunci ganda. Ujarnya. (*)