Super..!! Pelayanan Kades Ladang Panjang, Undang Tiem DUKCAPIL Buat E-KTP Warganya

34


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Desa ladang panjang adalah desa yang terletak di Kecamatan sarolangun Kabupaten sarolangun dimana desa tersebut bisa dijadikan contoh untuk desa-desa yang lain khususnya desa yang ada di Kabupaten sarolangun dalam memberikan pelayanan publik untuk masyarakatnya, contohnya yaitu pelayanan pembuatan E-Ktp. Untuk kita ketahui, bahwa E-Ktp merupakan dokumen penting yang harus dimiliki semua orang di Indonesia umumnya dan masyarakat desa ladang panjang khususnya.

Sekarang ini, banyak warga yang mengeluhkan susahnya pembuatan E-Ktp dikarenakan alasan blankonya yang tidak tersedia. Keluhan warga ini dialami oleh H. tarmizi selaku Kepala Desa ladang panjang dimana beliau ingin warganya yang terletak di desa ladang panjang mempunyai Identitas Diri berupa E-Ktp.

Maka pada hari ini jum,at (27/11/2017) dijadwalkan kepada warga desa ladang panjang yang belum mempunyai E-Ktp agar mendaftarkan dirinya ke pelayanan pembuatan E-Ktp yang Kepala Desa datangkan langsung dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DISKUCAPIL) Pemda Kabupaten sarolangun, tuturnya saat ditemui awak media.

Kepala desa ladang panjang H Tarmizi Saat mengadakan dan memberikan pelayanan publik untuk masyarakatnya
Hari ini, ujar Kepala Desa ladang panjang Tarmizi menuturkan kepada bahwa siapa saja warga desa ladang panjang yang belum mempunyai E-Ktp sekitar 158 orang, maka hari ini resmi untuk seluruh warga desa ladang panjang Kecamatan sarolangun yang berumur 17 tahun keatas tuntas memiliki E-Ktp.

Ini menjadi contoh untuk kepala desa yang lain yang berada di Kabupaten sarolangun khususnya agar masyarakatnya di permudah dalam memiliki E-ktp ujar kepala desa ladang panjang, H tarmizi “yang juga merupakan kepala desa Pj yang baru. kedepen dia akan berbusaha untuk pelayanan masyarakat yang paling utama ” jadi masyarakat desa ladang panjang semua nya tidak lagi yang tidak ada E-KTP.
(M. Yunus)