Mantap.! Kades Tanjung Lamin RITA PURNIATI Bagi-Bagi Uang ke Warga

150

MERANGIN – Kades Tanjung Lamin RITA PURNIATI baru beberapa hari saja di lantik oleh Bupati Merangin yang di wakili Camat Pamenang Barat DARYANTO suda nampak kegiatan di Desa Tanjung Lamin.

Dalam suasana marak nya Virus Corona Covid-19 ini memberi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanjung Lamin di Aula Sanggar PKK Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Jumat, Siang (12/5/2020).

Pada saat memberi memberi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di hadiri oleh Polres Merangin, AKBP Mokhamad LUTfI acara tersebut di dipimpin langsung Kapolsek Iptu Faturrahman SH. MH, bersama Kanit Intel, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil/Kodim Sarko serta personil Polres lainnya.

Bantuan ini diberikan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Tanjung Lamin tahun 2020 tentang Penetapan Penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ditetapkanlah daftar penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 106 KK dengan Bantuan dana sebesar Rp. 600.000/orang untuk 3 bulan kedepan.

BLT DD ini merupakan Bantuan kepada masyarakat Desa Tanjung LaminTahap I dari 3 tahap untuk masyarakat pra sejahtera yang terkena dampak akibat Covid-19 yang dibagikan kemasyarakat Desa Tanjung Lamin.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP.M lutfi didepan Camat Pamenang Barat Daryanto SP dan Kepala Desa Tanjung Lamin RITA PURNIATI mengatakan ” Saya harap pada saat pembagian BLT-DD ini agar dilaksanakan dengan baik dan teratur sambil memperhatikan himbauan pemerintah yakni menjaga jarak pada saat melakukan setiap kegiatan unyuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kita tidak ketahui.

Bagi warga yang berhak menerima namun belum terdata dan menerima bantuan agar dilakukan pendataan ulang dengan sebaik-katanya karena mereka sangat membutuhkan bantuan disaat Pandemi sekarang ini,” Ujarnya

Salah seorang warga Tanjung Lamin mengatakan. Ini baru pemimpin beberapa hari saja di Lantik Desa Tanjung Lamin sudah berjalan lancar semua kegiatan tegas nya.

(Yah)