Mahasiswa STIT Darul Ulum Sarolangun Laksana Kukerta

67

SAROLANGUN – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah STIT Darul Ulum Sarolangun yang saat ini sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dibeberapa Kecamatan didalam Kabupaten Sarolangun terus menunjukkan pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat.

Setelah beberapa waktu yang lalu mahasiswa Kukerta melakukan Tabligh Akbar dan sosialiasi anti narkoba, kali ini mahasiswa Kukerta STIT Darul Ulum Posko 2 yang ditempatkan di Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi kembali memberikan bantuan seragam sekolah untuk siswa siswi yang kurang mampu dan anak yatim di SDN 073 Desa Gurun Mudo Kecamatan Mandiangin, selain seragam sekolah mahasiswa Kukerta juga menyalurkan kebutuhan sekolah lainnya seperti tas, buku dan alat tulis. Jumat (17/1/2020).

Abdurahman Sakur salah satu Mahasiswa Kukerta Posko 2 mengatakan pemberian bantuan seragam sekolah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dengan dunia pendidikan di Kabupaten Sarolangun, terutama bagi siswa-siswi yang kurang mampu namun memiliki semangat belajar yang sangat luar biasa.

“Alhamdulillah hari ini kami Mahasiswa Kukerta STIT Darul Ulum Posko 02 bisa berbagi dengan sesama, ada sekitar 8 orang anak yatim dan siswa siswi yang kurang mampu, semoga siswa-siswi yang kurang mampu tidak merasa minder dengan teman temannya yang lain sehingga dapat memicu semangat dalam belajar,” katanya

“Dab kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun bisa melihat masih banyak nya siswa-siswi yang kurang mampu disetiap sekolah diwilayah Sarolangun,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 073 M. Yunus mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh mahasiswa Kukerta tersebut. Ia juga mengafresiasi kepedulian mahasiswa Posko 2 dengan lingkungan sekitar, menurutnya kegiatan sosial seperti itu mulai jarang jumpai dan berharap bisa menjadi dorongan pihak lain untuk melakukan hal yang serupa.

“Kami ucapkan terima kepada adik adik mahasiswa Kukerta STIT Darul Ulum Sarolangun, semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi siswa siswi kami, kami juga berharap kedepan akan ada lagi pihak pihak Darmawan yang mau memperhatikan nasib anak anak yang kurang mampu ini,” tandasnya.

Selain memberikan bantuan seragam sekolah untuk anak yatim dan siswa-siswi kurang mampu, Mahasiswa Kukerta posko 2 juga memberikan santunan untuk farkir miskin dan lansia.

(Rayan)