Luuar Biasa.. !! Musrenbang Kecamatan Pelawan Taraso Sidang Paripurna

49

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang selanjutnya disingkat (Musrenbang) adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan Nasional dan rencana pembangunan Daerah. Musrenbang diatur dalam Undang-Undang no. 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan diatur oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas untuk tingkat nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrebang) tingkat Kecamatan taraso sidang Paripurna yang terdapat di Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, Selasa (06/03/2018).

Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra dalam sambutannya di acara musrenbang di kecamatan pelawan, menegaskan untuk seluruh para kades agar mengajukan permohonan pembangunan yang memiliki prioritas utama yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Begitu juga halnya dengan Ketua DPRD Sarolangun H. Muhammad Saihu menegaskan, agar selaku kepala desa benar-benar mengemban tanggung jawab sebagai kepala desa, karena dana desa itu terdiri dari dana ADD, DD, P2DK, dan bantuan 60 juta dari provinsi ke tiap-tiap desa, ini harus jelas transparan terhadap pembangunan desa.

Sambung ketua DPRD, Musrenbang Kecamatan Pelawan sangat luar biasa dan patut diakui ujar Ketua DPRD Sarolangun H.Muhammad Saihu, ini sama seperti sidang Paripurna saja karena dihadiri oleh Bupati Sarolangun Drs. H Cek Endra dan Wakil Bupati H.Hilallatil Badri, ketua DPRD Muhammad Saihu, anggota Dewan Tantowi Jauhari SE, Azrai wahab, Imam safei, Selamat Kastalo dan para istansi pemerintah lainnya, mudah-mudahan dalam acara musren ini bisa terakomodir musawarahnya ungkap ketua DPRD M. Saihu.

(JRY)