Luar Biasa…!! Hanya Butuh Empat Jam Polisi Sarolangun. Meringkus 3 Pelaku Pencuri (Bongkar Rumah)

45

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bermacam2 Kejahatan yang timbul di Kabupaten Sarolangun diantaranya Pencurian dengan modus (Bongkar Rumah) dengan pemberatan, namun setiap kejahatan yang timbul. Polisi Sarolangun dengan gerak cepat pelaku dapat dilumpuhkan.

Seperti halnya tiga pelaku Pencuri dengan pemberatan ( Bongkar Rumah ) ditangkap team gabungan Sat Reskrim dan Polsek Sarolangun hanya dalam waktu 4 (empat) jam pelaku dapat diringkus.

Pada hari Sabtu malam (13/01/2018), sekira jam 21.00 WIB di dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berbeda diantaranta, seputaran Gor Koni, dan Komplek Perkantoran Bupati Kecamatan Sarolangun. Kabupaten Sarolangun.

Berdasarkan laporan Zulpadri (41) warga Kelurahan Sukasari kepada Polsek Kota Sarolangun No. LP / B-05 / I / 2018 / JMB / SEK SRL.Tentang Pencurian bongkar rumah sesuai dengan Pasal 363 KUHP dilaporkan hari Sabtu tgl 13 Januari 2017 pukul 17.00 WIB

Diduga tiga pelaku diketahui berinisial, MU, RN, dan WS ke tiganya warga dari Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP. Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, melalui AKP George Alexander Pakke, S.IK membenarkan penangkapan ke tiga pelaku tersebut kepada awak media, minggu (14/01/2018)

Adapun kronologis Penangkapan terhadap ke tiga pelaku. Pada hari Sabtu tanggal 13 Januari 2018 sekira pkl 21.00 WIB. Personil Gabungan Unit Reskrim Polsek Kota Sarolangun dan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Sarolangun. setelah mendapat informasi bahwa posisi Para pelaku yang bernama RN dan WS sedang berada di seputaran komplek perkantoran Bupati Kel. Gunung kembang Kec.Sarolangun. Setelah itu dilakukan penangkapan. Dan selanjutnya di kembangkan dan berhasil menangkap pelaku MU dan selanjutnya para tersangka diamankan di Mapolsek Kota Sarolangun untuk diproses dan ditindak lanjuti.

Kemudian Barang Bukti yang diamankan diantaranya, 2 buah TV merk Polytron dan LG masing – masing ukuran 32 inch dan 21 inc, 1 ( Satu ) buah Sepeda anak anak,1 (Satu ) unit sepeda Motor Satria Fu Tanpa nopol warna hitam, 1 ( Satu ) unit sepeda motor Honda supra fit warna biru BH 5496 SZ, dan terakhir 1 ( Satu ) buah linggis.

Selanjutnya Ke tiga pelaku berikut barang bukti diamankan di Polres Sarolangun untuk diproses hukum lebih lanjut

Dalam Penangkapan terhadap ke tiga pelalu dipimpin langsung Kasat Reskrim AkP George Alexander Pakke S.ik dan Kapolsek Sarolangun Iptu Reindy S.ik

Pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

(Sopyan Abusro)