Dalam Waktu Singkat, Polsek Pelawan Singkut Ringkus Pelaku Bongkar Rumah 

27

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Dalam hitungan Jam Buru Sergap Polsek Pelawan Singkut Berhasil meringkus dua Orang pelaku bongkar rumah di Desa Siliwangi Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, masing masing berinisial IS (21) dan RD (36) keduanya warga Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, SH, MH saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, Pihaknya menyebutkan Polsek Pelawan Singkut mendapat laporan dari seorang korban Liliyana, S.Pd, AUD bahwa rumahnya telah di santroni maling pada hari Senin pagi (30/07/2018).

“ Kejadian tersebut berawal saat korban pagi hari pergi meninggalkan rumah untuk mengajar disalah satu sekolah di Kecamatan Singkut, namun sepulang mengajar sekira pukul 11.30 Wib korban dikagetkan karena rumahnya berantakan dan barang barang berharga miliknya hilang, “ terang Kapolsek.

“ Dari keterangan korban, barang berharga yang berhasil di bawa oleh pelaku yakni 1 (satu) unit Laptop Merk ACCER warna hitam, 1 (satu) buah IPAD Merk ADVAN warna hitam, 1 (satu) buah Handphone Merk ASSUS warna hitam, “ ujar Kapolsek.

Dari laporan korban, anggota Polsek Pelawan Singkut melakukan olah TKP dan penyelidikan secara intensif. Berkat kerja keras anggota Polsek Pelawan Singkut di dapat Laptop Accer milik korban dirumah salah satu warga, namun pengakuan warga tersebut hanya mendapat titipan dari pelaku. Hasil introgasi singkat petugas mengetahui identitas salah satu pelaku.

“ Usai mengantongi identitas pelaku, Buru Sergap Polsek Pelawan Singkut pada hari Senin (30/7/2018) sekira pukul 15.00 Wib langsung mengamankan Pelaku di rumahnya yang berada di Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun, yang saat itu sedang bersama rekannya yang melakukan pencurian, “ jelas Kapolsek.

Untuk mempertanggung jawabkan .perbuatannya kini kedua pelaku mendekam jeruji besi Polsek Pelawan Singkut dan akan di jerat dengan Pasal 363 KUHP yang di maksud dalam Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman penjara 7 tahun kurungan penjara.

( Ikhsan )