Luar Biasa..!! Anggota Satpol PP Selalu Membina Keharmonisan Dalam Bekerja

58

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sarolangun dalam bekerja selalu menjaga kekompakan menjalani tugas rutin seperti biasa halnya sehari2, terasa kental terjalin tali persaudaraan satu sama lainnya.

Saat netizenews.co.id bertandang di kesatuan Polisi Pamong Praja perkantoran Gunung Kembang, Senin (05/02/2018), nuansa yang terasa diantara rekanan sejawatnya aura begitu kental keakraban satu sama lain, saling mengisi dan saling menerima, penuh tawan dan canda.

Sepertihalnya salah satu anggota Satpol PP yang terbilang senior dalam mengemban tugas sebagai stap biasa Arief Budiman, SH. Memberi motifasi kepada sejawatnya yang sempat di bulan yang lalu menduduki jabatan pada eslon III diantaranya Zainal Abidin, Nazarrahman, Muhammad Admin, dan juga pada rekanannya yang pada menduduki eslon IV yakni, A. Amrizal, dan Muzirwan, dan sekarang menyandang status stap biasa.

Arief Budiman sebagai eslon IV menyandang predikat stap senior di tubuh kesatuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sarolangun, semenjak 03 Februari 2013. Sempat memberi motifasi kepada rekanannya dalam hal memandang dunia.

Menurut Arief Budiman, persoalan dunia kita jangan terlalu memandang keatas, karena apabila kita selalu memandang keatas maka kita akan akan selalu tagamang karena orang lebih banyak yang lebih tinggi dari pada kita. Begitu juga sebaliknya sering-seringlah kita memandang kebawah, karena masih banyak orang-orang yang lebih kurang beruntung dari pada kita. Yang jelas dalam hidup ini banyak-banyaklah bersyukur pada Allah, sementara saya penyandang predikat stap senior selama 5 (lima) tahun namun saya tetap bahagia, selorohnya.

Karena kesemuanya ini adalah khendak Allah. Tiada satupun di dunia ini tanpa rencana Allah. Tinggal kitanya pandai-pandai mengambil khikmah setiap kejadian, agar kita selalu mendekatkan diri pada Allah, mensyukuri atas nikmat yang Allah berikan, dan bersabar ketika kita mendapat cobaan.

Namun yang jelas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), kita selalu patuh pada atasan yang sah sesuai dengan regulasi yang ada, Sami’na Wa Atho’na (Kami Mendengar dan Kami Taat).

(Sopyan Abusro)