LSM EP2TRi Minta Penegak Hukum Usut Kades Pemuncak Diduga Seleweng DD 2019

320

SAROLANGUN – Kepala Desa (Kades) Pemuncak, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi ZURNI diduga keras selewengkan Dana Desa (DD) Tahun 2019 yang diduga dijadikan untuk kepentingan pribadi.

Dana Desa tersebut sebesar Rp 30 Juta diperuntukkan kegiatan Pemuda Pemudi Dusun Benso tidak dicairkan. Hanya dicatat dan ditulis di papan informasi saja bahwa Dana Rp 30 Juta untuk kegiatan muda-mudi.

Ketua Pemuda Pemudi Dusun Benso Dahur saat ditemui awak media dan LSM EP2TRi mengatakan, kalau Dana Desa yang diperuntukan kegiatan Pemuda Pemudi Desa sebesar Rp 30 Juta tidak pernah diterima oleh Pemuda Pemudi Desa tersebut.

Sambung Dahur, Dana Rp 30 Juta hanya terlihat di tulis di papan informasi namun tak pernah diterima Pemuda setempat. “Setiap kegiatan kami muda mudi,” katanya.

Ketua LSM EP2TRi Efa Sianturi meminta kapada aparat penegak hukum Polisi, Jaksa, dan KPK usut kakayaan Kepala Desa Pemuncak karena diduga banyak sekali Kades berpoya-poya dengan uang negara diduga dijadi kan untuk kepentingan pribadi kades, tegas LSM EP2TRi.

Disaat awak media dan LSM EP2TRi jumpai kades dikediamananya dia lagi sedang tidur kata Istri nya, di hubungi melalui HP nya di matikan.

Pada saat Sekdes nya dijumpai membenarkan ada Dana Desa diperuntukkan Pemuda dan Pemudi Desa ini. Dia jawab ada, itu sudah di pasang di papan informasi di halaman kantor serba guna.

Sayang ketika awak media LSM EP2TRi datang melihat papan informasi itu di Kantor serbaguna Desa Pemuncak sudah dibuka.

(JP-FH Sianturi/Yah)
Sumber: Jambipos