Lebih Baik Mencegah Sebelum Terjadi, Pesan Kapolsek Saat Koordinasi Dengan Pendeta

57


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Puncak perayaan Natal masih beberapa hari lagi, namun pengamanan perayaan ibadah umat Kristen tersebut sudah mulai dipersiapkan oleh petugas Polsek Limun Polres Sarolangun. Hal tersebut tampak dari kegiatan Kapolsek Limun IPDA H. Armansyah hari Jumat (22/12/2017) yang menyambangi 2 gereja diwilayah hukumnya.

Didampingi Kanit Binmas Bripka P. Sidabutar dan anggota Brigpol Yuni Faisol, SH, Kapolsek berkoordinasi seputaran jadwal kegiatan ibadah Natal dan pengamanan internal dengan pengurus Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI ) di Dusun Hulu Sungai Kutur Desa Suka Damai Kecamatan Limun dan Gereja Kristen Protestan Indonesia ( GKPI ) di Dusun Sei Paku Desa Suka Damai Kecamatan Limun.

Saat kunjungan pertama ke Gereja Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI ), Kapolsek diterima oleh pengurus Rini Abing. Di kesempatan itu, Kapolsek menanyakan masalah keamanan lingkungan gereja dan membahas kegiatan Natal nanti. Dijawab oleh pengurus Rini Abing bahwa pihaknya akan melaksanakan perayaan natal pada hari Senin tanggal 25 Desember 2017 pukul 10.00 Wib Ibadah Natal Umum dan Senin tanggal 01 Januari 2018 pukul 10.00 Wib Ibadah Tahun Baru.

Sedangkan untuk Gereja Kristen Protestan Indonesia ( GKPI ) akan merayakan Natal pada hari Senin 25 Desember 2017 pukul 11.00 wib Ibadah Perayaan Natal, Jumat 29 Desember 2017 pukul 19.00 wib ibadah perayaan Natal Jemaat, Minggu 31 Desember 2017 pukul 19.00 wib ibadah malam tahun baru dan Senin 01 Januari 2018 pukul 09.00 wib ibadah perayaan Tahun Baru.

Sebelum pamit, Kapolsek Limun IPDA H. Armansyah juga berpesan kepada pihak gereja untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan lingkungan gereja.

“Jangan sampai kita kecolongan akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Lebih baik mencegah sebelum terjadi,” pesan Kapolsek.

(Agus Saleh/Ikhsan)