Laporan Anggaran Jambore PKK Tingkat Kab. Sarolangun 2018 Dipertanyakan

78

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-
Dengan mengacu pada pasal 28F UUD 1945 yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya. Termasuk hak untuk mencari, memperoleh memiliki dan menyimpan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang ada.

Dengan dasar dan pertimbangan itu pemerintah menerbitkan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang meng-atur lebih dalam tentang keterbukaan informasi dan transparansi penyelenggaraan negara sebagai salah satu wujud dari kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis

Seperti halnya dengan laporan selaku ketua panitia Jambore PKK tahun 2018 Hj. Maisyaroh Thabroni tentang kegiatan rutin Jambore tingkat Kabupaten Sarolangun yang dilaksanankan, Kamis (22/03/2018) di Lapangan Gunung Kembang.

Dalam kegiatan Jambore PKK yang digelar lapangan Gunung Kembang di Buka Bupati Sarolangun H. Ce Endra, dihadiri Wakil Bupati H. Hilallatil Badri, ketua TP PKK Hj. Rosita Endra, Walil ketua TP PKK Hj. Lili Suryani Hilal, Sekda H. Thabroni Rozali, Forkompimda, para kepala OPD, para Camat, Kades, Lurah.

Kegiatan Jambore PKK tahun 2018 yang di ikuti 700 orang kader PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Desa dengan berbagai ajang kegiatan yang di perlombakan.

Dalam laporan kegiatan Jambore PKK tahun 2018 ketua panitia Hj. Maisyaroh Thabroni dana kegiatan Jambore tahun 2018 di gunakan dari dana DPA dinas PMD Kabupaten Sarolangun, namun sangat disayang dalam laporan tersebut tidak diterangkan kepada khalayak ramai tentang angka nominal yang diserapkan dalam kegiatan Jambore tersebut.

(Sopyan Abusro)