Lapas Kelas III B Sarolangun Mayoritas di isi Narapidana Narkoba

SAROLANGUN – Napi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III. B yang keberadaannya di RT. 22 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi mayoritas di isi dari Narapidana kasus Narkoba.

Penjaga Warga Binaan Permasyarakatan (WBP)  M. Syukur saat di jumpai di ruang kerjanya mengatakan, Narapidana di kelas III B dengan jumlah 339 orang yang terdiri beberapa kasus, untuk kasus Korupsi sebanyak 4 orang, kasus Pidana Umum sebanyak 191 orang dan kasus Narkoba sebanyak 144 orang.

Adapun jumlah total Narapidana di tahun  2020 lapas Kabupaten Sarolangun yaitu jumlah 399 orang,

“Untuk kapasitas kita sendiri berjumlah 414 orang dan tahanan kita yang paling banyak mayoritas setengahnya kasus Narkoba, “Tuturnya.

“Aktifitas Narapidana tahanan untuk sehari-hari, kita ada program yang namanya pembinaan kepribadian, yaitu setiap paginya Narapidana beraktifitas ke Mesjid untuk mengikuti pengajian, membaca Al-Qur’an dan sampai dengan pelaksanaan Sholat Zhuhur.

Dan untuk Narapidana agama lainnya seperti agama Kristen Protestan sebanyak 4 orang setiap hari kamis pendetanya didatangkan dari luar, tuturnya.

(Afdol)