Lantik Sargawi, Wabup Minta PDAM Jangan Terus Merugi

117

Foto: Prosesi pelantikan Direktur PDAM TSB Periode 2020-2025

SAROLANGUN- Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun H. Hilallatil Badri melantik Sargawi, ST menjadi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sako Batuah (TSB) Kabupaten Sarolangun, Rabu (22/1/2020)

Dalam acara tersebut dihadiri Sekda Ir Endang Abdul Naser, Kepala Bappeda Lukman, MM, Anggota DPRD Cik Marleni dan Kepala OPD di Jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun di Aula Kantor PDAM TSB Sarolangun.

Wabup Hilallatil Badri dalam sambutannya mengatakan terpilih dan dilantiknya kembali Sargawi karena dinilai sebagai figur terpercaya yang dianggap berpengalaman, Sargawi diharapkan sosok pemimpin yang dapat membawa perusahaan menjadi lumbung pendapatan Daerah dan tidak terus merugi.

“Kita berharap Direktur yang baru dilantik dapat membawa perusahaan menjadi lumbung pendapatan Daerah, karena Daerah diruntut menciptakan sumber penghasilan, PDAM harus dikelola profesional, dan tidak terus merugi,” kata Wabup Hililallatil Badri.

Pada kesempatan ini Wabup juga meminta amanah yang diemban disyukuri sebagai tugas, Wabup meminta agar segera menyusun program kerja dan berkoordinasi dengan karyawan dalam meningkatkan pendapatan perusahaan.

“Syukuri amanat ini sebagai tugas, susun program kerja dan koordinasi dengan karyawan, ciptakan inovasi dan terobosan baru dalam meningkatkan pendapatan,” ucap Wabup.

Dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan, Sargawi diharapkan dapat bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada di perusahaan dan harus transparan.

“Harus transfaran dalam pengelolaan perusahaan, bekerja lah dengan maksimal, usahakan agar tidak mengharapkan subsidi pemerintah dalam operasional perusahaan, Kita berharap PDAM untung,” harap Wabup yang menyebut sampai saat ini PDAM TSB masih merugi.

“Sampai sekarang Perusahaan masih merugi, kita berharap bisa untung, setidaknya subsidi Pemerintah bisa dikurangi,” terang Wabup.

Diwawancarai wartawan usai dilantik, Sargawi seakan menjawab langsung permintaan dan harapan Wabup, Ia menyebut pada periode 2020-2025 ini, akan berupaya maksimal sehingga subsidi dari Pemerintah dapat berkurang, dan kedepannya beroptimis mengantongi keuntungan (laba) sehingga tidak lagi disubsidi.

“Pada periode lima tahun kedepan kita targetkan penambahan 10 ribu pelanggan baru, ini akan terjadi efek domino yang berarti bila pelanggan meningkat akan terjadi peningkatan pendapatan, juga dengan tarif yang disesuaikan, tidak memberatkan pelanggan,” ucap Sargawi.

Sargawi menjamin bisa untuk tidak menggunakan subsidi Pemerintah dan membuat Perusahaan tidak merugi, menurutnya hal ini harus didukung semua pihak.

“Saya optimis perusahaan tidak merugi dan tidak minta subsidi Pemerintah, tapi semua stake holder harus mendukung, Pelanggan harus membayar tagihan tepat waktu, dan kita juga berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang baik,” pungkas Sargawi. (*)

(Abah Agus)