Lantik 7 Pejabat Eselon II, Ini Harapan Bupati Cek Endra

43

Foto : Suasana Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 7 Pejabat Eselon II Pemkab Sarolangun

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra melantik dan melakukan pengambilan sumpah 7 (tujuh) Pejabat Pimpinan tinggi Pratama (eselon II) di lingkungan Pemkab Sarolangun, di ruang Pola kantor Bupati Sarolangun. Jumat (1/11/2019).

Hadir dalam Pelantikan, Sekda Ir. Endang Abdul Naser, Kepala BKPSDM A Waldi Bakri, Asisten I Drs H Arief Ampera, ME, Para Staf Ahli, Kepala BAPPEDA Drs. H. Lukman, MPd, Kadis DPPKB Adnan, Ketua TP PKK Hj. Rosita Endra, para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Tujuh Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut adalah Masturo Hardi dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Perikanan, jabatan sebelumnya Sekdin PU-PR.

Solahudin Novri sebagai Kadis Nakertrans, jabatan sebelumnya Kakan Kesbangpol, Bambang menjadi Kadis Kesehatan, jabatan sebelumnya sekdin pada Dinas yang sama.

Selanjutnya H. Juddin, dilantik menjadi Kadis Sosial, sebelumnya Sekdin pada Dinas yang sama, Ahmad Nasri dilantik menjadi Kadis DPMPTSP, Sebelumnya Kabag Hukum Setda Pemkab Sarolangun.

Seterusnya, Iwan Kurniawan dilantik menjadi Kadis Kominfo, jabatan sebelumnya staf pada Dinas Kominfo dan H. Kasiyadi, SE, ME menjadi Kadis Perindagkop, jabatan sebelumnya Sekban BPPKAD Pengkab Sarolangun.

Dalam pidatonya, Bupati Cek Endra mengatakan ketujuh Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah ini adalah hasil lelang yang diseleksi melalui proses oleh tim seleksi dari Kalangan Universitas.

Bupati Cek Endra menyebut punya harapan khusus, diantaranya agar Pejabat yang baru dilantik tidak melakukan hal -hal yang koruptif.

“Saya minta Pejabat tidak korupsi, bekerja cepat, apa yang sebelumnya dinilai kurang sempurna, perbaiki cepat,” ucap Bupati.

Cek Endra mengumpamakan Pejabat eselon II sebagai seorang menajer di perusahaan swasta, harus mampu menajemen perusahaan sesuai tugas dan fungsi dalam mencapai visi-misi.

“Ini posisi tertinggi, ibarat seorang menajer, harus mampu melakukan fungsi dalam mencapai visi-misi, munculkan ide-ide baru, lakukan hal hal yang bersentuhan dengan Masyarakat,” urai Bupati.

“Jangan hanya menunggu perintah Bupati, jangan mengeluh, jadi lah Kepala Dinas yang mandiri,” tambahnya.

Harapan lainnya yang tak kalah pentingnya, Cek Endra ingin menciptakan hubungan kerja yang hangat dengan Pejabat di bawahnya.

“Saya ingin ciptakan hubungan yang hangat dengan pejabat dan bawahan, tidak banyak Bupati yang mau sering bersalaman dengan bawahan dan bergurau dengan anak buah,” urai Cek Endra.

“Lakukan tugas dengan baik, buat komunikasi yang hangat pada Dinas masing -masing,” sela Bupati.

Dalam wawancara dengan Awak media, Cek Endra menyebut dirinya merasa bangga, karena menurutnya para Pejabat yang dilantik ini adalah generasi penerus Pemimpin Kabupaten Sarolangun ke depannya.

Pada acara ini juga dilakukan penanda tanganan Fakta Integritas terkait Pelaksanaan Shalat berjamaah dan kegiatan PKK dan Dharma Wanita bagi ibu Pejabat yang ditanda tangani Ny. Ahmad Nasri dan Ny. Solahudin Novri. (*)

Reporter : Abah Agus