Lantik 4 Kades Kecamatan Batang Asai, Bupati Cek Endra Bermalam di Bukit Tempurung

219
Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra Melantik 4 Kades dalam Kecamatan Batang Asai

SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra melantik dan mengambil sumpah jabatan 4 Kepala Desa (Kades) dalam Kecamatan Batang Asai, hasil Pilkades serentak 15 Juli 2021, bertempat di Hal Bulu Tangkis Desa Gerabak Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Sabtu 28 Agustus 2021.

Pelantikan 4 Kades dalam Kecamatan Batang Asai berdasarkan Keputusan Bupati Sarolangun nomor 227/DPMD/ 2021, tanggal 4 Agustus 2021, ditandatangani Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra.

Para Kades yang dilantik dan diambil sumpah tersebut adalah (1) Aprizal Kades Bukit Berantai, (2) H. Bakri Kades Raden Anom, (3) Juni Mardian Kades Kasiro, dan (4) Sakardi Kdes Muara Air Dua.

Pada waktu dan tempat yang sama, Ketua TP PKK Ibu Hj. Rosita Endra juga melakukan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Batang Asai periode 2021-2027.

Selanjutnya, Bupati Sarolangun menyerahkan bantuan masker kepada Camat Batang Asai, dalam upaya pencegahan Covid 19.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Asmarul anggota DPRD Sarolangun, Asisten l dan Kepala OPD, Arpan Camat Batang Asai dan undangan lainnya.

Seperti pada pelantikan Kades di 9 Kecamatan yang sudah dilakukan pada masa pandemi Covid 19 ini, Bupati Cek Endra menegaskan para kades harus langsung tancap gas, dan bekerja untuk kemajuan masyarakat.

“Kades yang baru saya harapkan segera bekerja tancap gas, tidak ada waktu jeda, segera bekerja mengurus masyarakat desa, dan terkait pencegahan Covid 19, bagaimana para Kades harus melakukan pencegahan Covid 19 dengan melakukan terobosan-terobosan yang baik agar pandemi cepat berakhir, ” kata Bupati.

“Biasakan pakai masker dan cuci tangan dengan sabun sesuai protokol kesehatan,” imbuh Bupati.
Bupati menyebut, pemerintah menginginkan masyarakatnya sehat, oleh sebab itu masyarakat harus ikut vaksin.

“Guna vaksin adalah membantu ketahanan tubuh, tak lain niat pemerintah yaitu melihat masyarakatnya sehat,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati, pentingnya pencegahan dan memerangi covid bukan saja karena penyakit tersebut sangat berbahaya yang hingga saat ini diakui menjadi penyebab kematian banyak orang, tetapi juga sulitnya penanganan penderita karena kurang tersedianya tempat penampungan positif Covid, obat- obatan dan peralatan kesehatan yang tidak tersedia secara oromatis dan mendadak, sehingga Covid harus diperangi.

“Kenapa kita harus mencegah covid? karena Puskesmas dan rumah sakit tidak cukup untuk menampung, oksigen saja sampai kosong, patuhi prokes, ayo lakukan vaksin,” seru Bupati.

Usai acara pelantikan para Kades, Bupati Cek Endra bersama Ketua TP PKK Sarolangun Hj. Rosita Endra langsung meresmikan tempat wisata Telun Pauh Desa Muara Cuban Kecamatan Batang Asai.

Sore itu beberapa rangkaian acara telah tuntas, Bupati Cek Endra dan Sang Istri-Ibu Rosita Endra beserta rombongan tidak buru-buru pulang ke kota Sarolangun, Pemimpin Sarolangun tiga periode ini tak mau absen menikmati indahnya
kawasan wisata Bukit Tempurung, dan bermalam disana, sambil menikmati alam perbukitan di lokasi wisata yang dikenal dengan julukan “Ngeri di Atas Awan” itu, disana ada puluhan hektar hamparan kebun kopi warga, bukti keberhasilan program ekonomi kerakyatan Bupati Cek Endra, P2DK.

Pada pagi menjelang siang, Bupati Cek Endra dan rombongan beranjak pulang, karena beberapa tugas mulyanya sebagai pemimpin Sarolangun sudah menunggu untuk diselesaikan.(AF)